Sharing is caring

Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu S.IK, SH, MH, MIK Bersama Bupati Labuhanbatu dan Bupati Labuhanbatu Utara Saat Lounching Aplikasi SIAP Polres Labuhanbatu. (Foto : Istimewa)

Labuhanbatu | Issu.Com – Polres Labuhanbatu Sumatera Utara lakukan transformasi peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat berbasis digital, hal itu dilakukan Polres Labuhanbatu sebagai bentuk keseriusannya dalam memberikan sistem pelayanan prima kepada masyarakat.

Kepada wartawan, Jumat (7/7/2023) Kapolres Labuhanbatu AKBP James Hutajulu melalui Kasubsi PIDM Iptu Arwin SH mengatakan, guna menunjang sistem pelayanan prima kepada masyarakat, Polres Labuhanbatu suda melucurkan sebuah aplikasi berbasis digital yang merupakan terobosan kreatif dalam pelayanan publik.

Aplikasi tersebut adalah aplikasi SIAP atau Sitem Integrasi Aplikasi Pelayanan yang dibangun dengan tujuan untuk mempermudah akses bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kepolisian dari Polres Labuhanbatu.

Dijelaskanya, aplikasi SIAP milik Polres Labuhanbatu tersebut saat ini sudah bisa diakses oleh masyarakat karena aplikasi ini sudah di lounchingkan pada perayaan Hari Bhayangkara ke 77 kemarin.

Lounching Aplikasi SIAP dilakukan oleh Kapolres Labuhanbatu, AKBP James Hutajulu bersama dengan Bupati Labuhanbatu, Erik Adtrada Ritonga dan Bupati Labuhanbatu Utara, Hendriyanto Sitorus pada Acara Syukuran Hari Bhayangkara ke 77 di Polres Labuhanbatu beberapa hari yang lalu.

Terobosan kreatif Polres Labuhanbatu dalam pelayanan publik ini dilatarbelakangi oleh adanya komitmen Polres Labuhanbatu untuk memenuhi harapan masyarakat akan perlunya pelayanan Polri yang mudah diakses, cepat, dan tidak berbelit-belit.

Selain itu, sambung Arwin, peluncuran aplikasi SIAP tersebut merupakan implementasi dari Polres Labuhanbatu dalam mewujudkan transformasi menuju Polri yang PRESISI khususnya transformasi operasional dan pelayanan publik.

Diterangkannya, aplikasi SIAP adalah aplikasi yang menyajikan berbagai fitur pelayanan kepolisian yang dapat diakses secara langsung oleh masyarakat hanya dengan menggunakan handphone atau perangkat elektronik lainnya.

“Terdapat 12 fitur pelayanan kepolisian dalam aplikasi SIAP, hal itu meliputi pelayanan SPKT, Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Lantas, Sat Narkoba, Sat Tahti, Satpolairud, SDM, Sipropam, dan Call Center Polres Labuhanbatu,” paparnya menjelaskan.

Akibat Truck Over Tonase, Rumah Warga Rusak, Aliansi Pemuda Simpang HSJ Demo

Arwin juga menerangkan bahwa aplikasi SIAP Polres Labuhanbatu tersebut dapat diunduh pada perangkat elektronik berbasis android dan akan dikembangkan juga pada aplikasi berbasis iOS.

“Diharapkan dengan aplikasi SIAP Polres Labuhanbatu ini dapat lebih mengoptimalkan pelayanan kepolisian, sehingga kepercayaan publik atau masyarakat kepada Polri akan terus meningkat,” ujarnya mengakhiri.¬† (Erine-Red)

Editor  : Indra Dharma

Print Friendly, PDF & Email