Wujudkan Pilkada Damai, Kapolres Labuhanbatu Gelar Doa Bersama Dengan Aliansi Umat Islam

0
149

Foto : Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan saat acara silaturahmi dan doa bersama dengan aliansi umat islam (Al-Uois) Labuhanbatu.

 

Labuhanbatu, Issu.Com – Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan gelar acara silaturahmi dengan Aliansi Ummat dan Ormas Islam (AL-UOIS) Labuhanbatu dan doa bersama dalam mewujudkan situasi keamanan pada pelaksanaan Pilkada serentak thn 2020 di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

Giat silaturahmi dan pelaksanaan doa bersama tersebut di gelar pada Jum’at (16/10) siang di masjid Bhayangkara Al Iman Polres Labuhanbatu Jln.MH. Thamrin No.7 Kelurahan Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Selain dihadiri Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan besrta seluruh PJU di jajaran Polres Labuhanbatu, kegiatan itu juga dihadiri berbagai pengurus organisasi islam di Labuhanbatu, diantaranya, dari Aliansi Ummat dan Ormas Islam (AL UOIS) Labuhanbatu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab.Labuhanbatu bersama anggota.

Juga tampak hadir pengurus organisasi Front Pembela Islam (FPI) Kab.Labuhanbatu beserta anggota, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Labuhanbatu, Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) Kab.Labuhanbatu, Kumpulan Pemuda Akhir Zaman (KUPAZ), organisasi Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (JPRMI), HIMMAH dan seluruh Organisasi umat islam di Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam kegiatan tersebut, kapolres Labuhanbatu menyampaikan ucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus ormas islam Labuhanbatu yang telah berkenan hadir dalam rangka silaturahmi dan doa bersama dalam upaya mewujudkan pelaksanaan Pilkada damai.

“Hal ini sebenarnya sudah lama saya di rencanakan, namun baru saat ini bisa terlaksana karena kesibukan dan tugas negara yang saya emban,” Ucap Kapolres.

“Sebenarnya saya punya rencana untuk datang dan bersilaturahmi ke masing-masing organisasi ke umatan yang ada di Labuhanbatu, namun karena keterbatasan waktu, maka saya berinisiatif untuk bertemu dengan seluruh ormas secara bersama-sama,” Sambung Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan.

Saya berharap, Lanjut Deni, kepada seluruh masyarakat khususnya ormas islam untuk dapat membantu kami dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dalan menjalani proses Pilkada.

“Mari sama-sama kita mewujudkan Pilkada yang aman, damai dan sehat. Saya juga berharap hubungan baik yang sudah tercipta dan terjaga selama ini akan tetap terjalin. “ Ujar kapolres labuhanbatu.

Mewakili seluruh perwakilan ormas islam yang hadir, Ketua MUI Kabupaten Labuhanbatu, KH. Darwis Husin Lc dalam sambutannya juga menyampaikan, terkait pelaksanaan Pilkada tahun 2020 yang aman, damai dan sehat, kami seluruh ormas islam yang hadir bersama seluruh masyarakat di Labuhanbatu siap bersinergi guna tercipta rasa aman, damai dan sehat dalam Pilkada tahun 2020.

“Pilkada yang mau kita hadapi ini jangan membuat perpecahan bagi kita masyarakat labuhanbatu, silahkan saja pilihan kita berbeda, namun jangan jadikan perbedaan yang mengakibatkan perpecahan bagi kita masyarakat,” Ungkap KH. Darwis.

Giat silaturahmi yang digelar pihak Polres Labuhanbatu dengan Aliansi Ummat dan Ormas Islam Labuhanbatu ini di di akhiri dengan acara doa dan zikir bersama untuk mewujudkan Pilkada serentak thn 2020 yang aman, damai dan sehat di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.        (Indra-Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here