Sharing is caring

Ket. Photo : Kasat Lantas Polres Labuhanbatu Akp M. Ainul Yaqin bersama Kanit Regident Ipda Cairil Anhar Saat Talkshow Tertib Lalulintas di Stasiun Radio RSPD FM Rantauprapat.

 

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Kasat Lantas Polres Labuhanbatu laksanakan giat talkshow di Radio RSPD FM Rantauprapat guna mengimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang aturan dan manfaat tertib berlalulintas.

Giat talkshow melalui siaran radiao ini dilakukan untuk menyasar masyarakat yang berada di daerah pedalaman serta seluruh pendengar Radio RSPD FM Rantauprapat.

Demikian disampaikan Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu melalui Kasat Lantas Akp M. Ainul Yaqin kepada wartawan, Rabu (6/9/2023) siang ,dibuang kerjanya.

“Kegiatan Talkshow berlangsung sejak pukul 15.00 Wib di Radio RSPD FM JL. SM. Raja Rantauprapat, dan dalam kegiatan tersebut saya didampingi oleh Kanit Regident Ipda Chairil Anhar bersama personil Aiptu SZ. Sitompul dan Aiptu Marlis,” ungkapnya.

AKP M. Ainul Yaqin juga menyampaikan, saat ini Satlantas Polres Labuhanbatu sedang melaksanakan Operasi Zebra 2023 secara serentak di seluruh wilayah Indonesia yang sasarannya adalah pengguna kendaraan bermotor dengan 8 sasaran prioritas.

Adapun 8 prioritas itu antara lain, sambung nya, pengemudi ranmor yang menggunakan hp saat berkendara, pengemudi ranmor yang masih dibawah umur, pengemudi ranmor berboncengan lebih dari 1 orang, tidak menggunakan helm SNI dan safety belt , mengemudikan ranmor dalam pengaruh alkohol, pengemudi melawan arus lalu lintas, pengemudi ranmor yang melebihi batas kecepatan, dan kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong.

Kasat juga menyebutkan, tujuan Operasi Zebra Toba tahun ini adalah untuk menurunkan fatalitas korban kecelakaan lalulintas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas, serta mewujudkan Pemilu 2024 bersih dan damai.

Untuk pelaksanaannya, lanjut Taqin, kegiatan operasi difokuskan di lokasi Kawasan Teetib Lalulintas (KTL) yakni Jl. MH. Thamrin, Jl. Jend. Sudirman dan Jl. Jend. Ahmad Yani Rantauprapat.

“Operasi Zebra Toba 2023 ini dilaksanakan selama 14 hari sejak tanggal 4 September hingga 17 September 2023,” tutupnya.

 

 

Penulis : Erine Indri Yani
Editor. : Indra Dharma

Print Friendly, PDF & Email