Wirid Yasin Rutin Jadi Program Keumatan Andi Suhaimi Untuk Membangun Silaturahmi Keimanan.

0
480
Labuhanbatu.issu.com –  Dihadiri lebih dari seratus jama’ah yang terdiri dari para perangkat pemerintah, tokoh agama dan Tokoh masyarakat, giat wirid yasin secara rutin yang di gagas Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT dalam program keumatan berjalan khusyu’ dan hikmat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Wakil Bupati Labuhanbatu, Jln. Pramuka, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Jumat (22/02/2020).
Kegiatan keagamaan yang dicanangkan menjadi agenda rutin setiap jum’at malam, yang digelar dirumah dinas oleh Andi Suhaimi sangat direspon positif oleh para jama’ah yang hadir dalam acara tersebut.
“ini merupakan hal baru dan memiliki dampak yang sangat positif dalam lingkup keagamaan, ” kata Usman, salah satu jama’ah.
Usman juga menjelaskan bahwa kegiatan wirid Yasin Secara rutin seperti sekarang ini belum pernah dilaksanakan oleh para pemimpin Labuhanbatu sebelumnya.
“setau saya, tidak ada kegiatan seperti ini dimasa pemimpin sebelumnya. Dan ini sangat bagus. Semoga kegiatan ini bisa menjadi berkah dan mampu memupuk silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat di Labuhanbatu yang kita cintai ini, ” jelas Usman.
Acara pembacaan Surah Yasin dan do’a bersama ini di gagas Bupati Labuhanbatu untuk meningkatkan dan mempererat silaturahmi keimanan diantar perangkat pemerintah, Tokoh agama islam serta Tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Labuhanbatu demi terciptanya Kabupaten Labuhanbatu yang religius dan sejahtera.
“pembacaan Surah Yasin dan do’a bersama ini sudah terjadwal menjadi agenda rutin setiap jum’at malam. InsyaAllah kedepannya kegiatan seperti ini dapat lebih ditingkatkan,” jelas Faisal Amri Siregar, Kepala Dinas Perizinan yang mewakili Bupati Labuhanbatu dalam acara tersebut.
“Inovasi dan langkah positif dalam menjaga silaturahmi di antara jajaran perangkat pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, tokoh agama, dan tokoh masyarakat ini merupakan program keumatan yang di gagas oleh Bapak Bupati. Beliau juga minta maaf kepada semua jama’ah karena tidak bisa ada dalam acara ini karena ada tugas di kota Medan, ” papar Faisal Amri Siregar, atau kadis ganteng yang akrab disapa Nanda.
Acara Wirid Yasin tersebut juga di isi dengan tausiyah yang disampaikan oleh ustadz Bukhari Fasha atau akrab di panggil ustadz coy. Dalam tausiyah nya, ustadz Bukhari memaparkan tentang kisah perjalanan para ulama dan sahabat Rosul dalam menjalankan dakwah untuk menyebarkan agama islam.
Ustadz Bukhari juga memaparkan tentang risalah hari kiamat dan kematian sebagai pedoman agar para jama’ah bisa lebih meningkatkan keimanan nya menjadi hamba ciptaan Allah SWT.
(Indra-red)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here