Walikota Tanjungbalai M.Syahrial Melepas Keberangkatan 87 Jamaah Haji Kota Tanjungbalai

0
817

TANJUNGBALAI .ISSU.Com – Walikota Tanjungbalai M.Syahrial SH MH melepas Sebanyak 87 Calon Jamaah Haji asal Kota Tanjungbalai di Open Stage Lap. Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah Jumat, (28/7). Hadir dalam acara tersebut Forkopimda Tanjungbalai, OPD dilingkungan Pemko Tanjungbalai, Camat, Lurah, Ketua MUI Tanjungbalai, Jajaran Kemenag Tanjungbalai, Tokoh Masyarakat H.Zulkifli Amsar Batubara, Ketua KBIH Tanjungbalai serta Para Keluarga Calon Jamaah Haji asal Kota Tanjungbalai. 

Berdasarkan Data dari Panitia Manasik Haji Kantor Kemenag Tanjungbalai tahun 2017 Rombongan Calon Jamaah Haji asal Kota Tanjungbalai akan bergabung dalam Kloter 2 bersama dengan Calon Jamaah Haji asal Serdang Bedagai sebanyak 192 orang, Tebing Tinggi 107 orang, Perorangan 1 orang dan petugas Haji 5 orang.

Sebelumnya Calon Jamaah Haji asal Kota Tanjungbalai berjumlah 88 orang, namun 1 orang Calon Jamaah Haji atas nama Hafsah M.Zein Sinambela meninggal dunia. Dari 87 Calon Jamaah Haji asal Tanjungbalai terdapat 35 orang Laki-laki dan 52 Perempuan dengan Usia tertua 82 Tahun atas nama Mainurhamah Abdullah Husin dan Usia Termuda 35 Tahun atas nama Elvina  Hasanuddin Nasution.

Walikota Tanjungbalai M.Syahrial dalam sambutanya menghimbau seluruh Calon Jamaah Haji asal Kota Tanjungbalai untuk menyiapkan diri dengan baik, menjaga kesehatan terutama ketika di Makkah, Madinah dan tempat lainnya.

” Saya mengingatkan bapak dan ibu para calon Jamaah Haji untuk memperdalam kajian yang telah dipelajari semasa melakukan Manasik Haji serta menjaga semangat keikhlasan bila tiba waktunya nanti berangkat ke tabah suci hingga kembali ke tanah air “, Ungkap M.Syahrial.

Saat melakukan ibadah, Tambaj Syahrial lagi, seluruh Calon Jamaah Haji untuk menjaga kekompakan dan kepedulian antar sesama Calon Jamaah Haji, tetap berpedoman dengan apa yang telah disampaikan para pembimbing, Ketua Regu, Qarom dan pimpinan Kloter serta petugas Haji lainnya.

Saya juga Insya Allah akan Menunaikan Ibadah Haji Tahun ini dan akan Sama-sama menjalankan Ibadah Haji bersama para Jamaah sekalian, Ungkap M.Syahrial.

Berdasarkan Informasi dari Kantor Kemenag  Seluruh Calon Jamaah Haji asal Tanjungbalai akan masuk asrama pada tanggal 28 juli 2017 dan berangkat tanggal 29 Juli 2017 Pukul 07.40 Wib tergabung dalam kloter 2. Sedangkan untuk pemulangan jamaah haji dari Jeddah tanggal 7 September 2017 dan tiba di Tanah Air tanggal 8 September 2017.(Amb)

Baca juga : https://www.infoseputarsumut.com/2017/07/28/reskrim-polsek-tb-selatan-amankan-seorang-pria-memiliki-sabu-tanjung-balai/

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here