Wali Kota Tanjungbalai membuka Pelaksanaan Tadarus Tim Penggerak PKK Kota Tanjungbalai

0
523

 

TANJUNGBALAI. ISSU. COM

 

Wali Kota tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH menghadiri sekaligus membuka kegiatan Tadarus Tim Penggerak PKK kota tanjungbalai dalam rangka menyemarakkan dan mengisi kegiatan ibadah di Bulan Suci Ramadhan 1439 H/2018 M di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai (Rabu, 23/5/2018)

Wali Kota H. M Syahrial mengajak kepada Tim Penggerak PKK terlebih seluruh masyarakat kota tanjungbalai agar meningkatkan kuant
dan kualitas amal ibadah kepada Allah SWT di bulan Ramadhan. Karena, lanjut wali kota, Ramadhan adalah bulan di mana Allah SWT mewajibkan kita melaksanakan ibadah puasa.

“Ibadah puasa yang kita lakukan ini merupakan sebuah proses. Allah SWT telah mendidik kita dengan ibadah puasa supaya kita menjadi hamba-Nya yang bertakwa. Takwa melaksanakan perintah-perintah-Nya dan menjauhi seluruh larangan-larangan-Nya,” ungkapnya.

Masih kata Wali Kota, Nabi Muhammad SAW menjelaskan jika ramadan juga disebut sebagai bulan di mana Allah SWT memberikan peningkatan kebaikan dalam setiap amal ibadah. Semua amalan-amalan yang baik, ibadah yang dilakukan di bulan Ramadhan mempunyai nilai tambah. Artinya, pahalanya dilipatgandakan dibanding dengan amal ibadah yang dilakukan di luar bulan suci Ramadhan.

“Nabi juga mengatakan bahwa bulan Ramadhan juga disebut bulan Qur’an, karena Qur’an turun di dunia pada bulan Ramadhan. Sampai sekarang bulan Ramadhan selalu diperbanyak dengan membaca Qur’an karena nabi mengatakan bahwa seutama ibadah umatku adalah membaca Qur’an,” katanya.

Sehingga, membaca Qur’an itu tahu maknanya atau tidak tahu maknanya itu sudah dikategorikan ibadah. Lebih-lebih di bulan suci Ramadhan ini. “Karena itu, saya berharap ibu-ibu hadirin dan masyarakat Kota Tanjungbalai pada umumnya, agar membiasakan diri gemar membaca Qur’an,” terangnya.

Karena itulah, wali kota menyambut baik kegiatan Tadarus Qur’an dan Kajian Ramadhan sebagai upaya mengisi bulan Ramadhan yang penuh berkah. Walikota berharap semoga di bulan Ramadhan kali ini Allah SWT akan menurunkan keberkahan.

Kegiatan Tadarus TP.PKK Kota Tanjungbalai dihadiri Dewan Penasehat Al Hidayah Hj. Salmah dan Ibu-ibu PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Tanjungbalai

Kegiatan berlangsung mulai tanggal 23 Mei s/d 1 Juni 2018 yang dimulai Pukul 08.00 Wib hingga selesai.

Kegiatan Tadarus juga diisi dengan Sholat Tasbih dan Lomba Takhtim yang pelaksanaannya direncanakan pada pelaksanaan hari kesembilan Tadarus sedangkan sholat tasbih pada hari kedelapan dan diikuti oleh dua belas peserta lomba/grup yang terdiri dari utusan PKK dan utusan Al Hidayah masing-masing kecamatan.(Amb)

Baca juga : https://www.infoseputarsumut.com/2018/05/23/ibu-kandung-biadab-tega-habisi-nyawa-balita/

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here