Wakil Walikota buka Sosialisasi Kontigensi Bencana Alam

0
487

TANJUNGBALAI.ISSU.COM –

Pemko Tanjungbalai Satukan Persepsi Standard Operation Procedure (SOP) Penanggulangan Kedaruratan Bencana Alam/Non Alam dikota Tanjungbalai 

Sosialisasi dilakukan dalam membentuk Kesepahaman dan Persepsi yang sama oleh OPD dilingkungan Pemko Tanjungbalai guna menyikapi kejadian bencana yang tertuang dalam bentuk SOP Penanggulangan Kedaruratan Bencana Alam/Non Alam dikota Tanjungbalai sebagai upaya dalam penetapan kebijakan pembangunan terhadap timbulnya bencana dikota Tanjungbalai.

Dalam hal ini Pemko Tanjungbalai melalui BPBD kota Tanjungbalai melaksanakan Sosialisasi Rencana Kontigensi Penanggulangan bencana Alam/Non Alam di Aula Resto Bahagia Jln.Alteri Senin, (25/9).

Wakil Walikota Tanjungbalai Drs.H.Ismail yang langsung membuka Kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan saat ini merupakan Upaya Pemko Tanjungbalai dalam menyatukan Persepsi dan SOP penanganan Bencana Alam/Non Alam dikota Tanjungbalai sehingga memudahkan Seluruh Elemen masyarakat baik OPD dilingkungan Pemko Tanjungbalai, Stakeholder dan Dinas Terkait lainnya dalam penanganan bencana alam dikota Tanjungbalai. Sesuai UU No 24 Tahun 2007 tentang penanggulangan bencana, penyelenggaraan penanggulangan bencana menuju masyarakat yang tangguh bencana dikota Tanjungbalai tahun 2017.

Drs H Ismail berharap melalui Kegiatan ini Aparatur pemerintah memiliki persepsi yang sama bahwa pemerintah sebagai salah satu Stakeholder utama dalam upaya penanggulangan korban bencana alam/non alam disamping pengusaha swasta dan masyarakat memiliki tanggungjawab yang besar dalam upaya mengakomodir pelaksanaan penanggulangan korban bencana alam/non alam.
Berhubung dengan hal tersebut sangat perlu adanya persepsi yang sama serta Kesepahaman dalam tujuan mengambil langkah/upaya bersama OPD lainnya agar bekerja dan bertindak sesuai dengan aturan yang telah disepakati bersama. Untuk itu agar seluruh peserta dapat memahami dan mengikuti kegiatan ini dengan serius, Ungkap H.Ismail.

Kegiatan Sosialisasi dilaksanakan selama 2 hari tanggal 25 – 26 September 2017 dan diikuti oleh peserta dari Unsur Kepolisian, TNI, Basarnas dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Kelurahan, Kecamatan, Dinas Sekota Tanjungbalai yang berjumlah sekitar 100 orang Peserta.

Dalam hal ini Pelaksanaan Sosialisasi Rencana Kontigensi Penanggulangan Bencana Alam/Non Alam yang menjadi Narasumber Kabid Kerjasama, Pengendalian dan Evaluasi BPBD Propsu Rita Tavip Megawati S.Sos, M.Si.(Ambo)
Ket Foto : Giat Sosialisasi

Baca juga: https://www.infoseputarsumut.com/2017/09/25/5-orang-ini-penjual-manusia-sudah-ditangkap-polres-tanjung-balai/

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here