Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri Harahap hadiri acara doa bersama 171717

0
425

 

LABUHANBATU SELATAN.ISSU.COM –

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri Harahap hadiri acara doa bersama 171717 yang dilaksanakan Kodim 0209 Labuhanbatu dan Koramil 11 Kotapinang, Kamis (17/8) di Aula kantor Bupati Labuhanbatu Selatan.

Turut hadir pada acara tersebut, Kajari Labuhanbatu Selatan Joko Wibisono, SH, MH, Dandim 0209 Labuhanbatu diwakili Danramil 11 Kotapinang Mayor. Czi. Baginda Siregar, SE, Kapolsekta Kotapinang dan tokoh agama/tokoh masyarakat.

Wakil Bupati Drs. Kholil Jufri Harahap dalam sambutannya mengajak masyarakat Labuhanbatu Selatan menyatukan persepsi untuk mempertahankan Pancasila dan UUD 45.

Drs. Kholil Jufri Harahap juga mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama menghayati, mengamalkan Pancasila dan mengamalkan ajaran agama masing-masing untuk menghindari dari pertikaian yang ada di masa yang akan datang.

Sementara itu, Dandim 0209 Letkol. Czi. Denden Sumarlin, SE dalam sambutannya yag dibacakan oleh Danramil 11 Kotapinang Mayor Czi. Baginda Siregar, SE menjelaskan doa bersama masyarakat pada 17 agustus 2017 pukul 17.00 wib atau yang dikenal dengan doa bersama 171717 bertujuan agar Indonesia penuh kasih sayang, “kalau semua kasih sayang seperti sifat Allah maka tidak akan ada keributan”, ujarnya.

Lebih lanjut Letkol. Czi. Denden Sumarlin, SE mengatakan pelaksanaan doa bersama merupakan implementasi sila pertama Pancasila, yakni Ketuhanan Yang Maha Esa. Doa Bersama juga sejalan dengan amanat Presiden Jokowi yang menginginkan implementasi dari sila-sila Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Diakhir sambutannya Letkol. Czi. Denden Sumarlin, SE menyampaikan harapan kepada seluruh umat beragama untuk menjaga dan mempertahankan tetap tegaknya NKRI berdasarkan Pancalisa dan UUD 45. Senantiasa menjalin kerjasama dalam mengisi kemerdekaan yang dilandasi jiwa pengabdian tulus dan ikhlas.

Letkol. Czi. Denden Sumarlin, SE juga berharap agar umat beragama dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dengan meningkatkan silaturrahmi persaudaraan dan mohon dukungan dalam mensukseskan program pembangunan pemerintah.

Sumber : Humas pemkab labuhanbatu selatan

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here