Sharing is caring

Waka Polres Labuhanbatu Kompol Drs Hermansyah Saat Pimpin Giat Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Toba 2023 Polres Labuhanbatu. (Foto:Istimewa)

Labuhanbatu | Issu.Com – Dipimpin Waka Polres Labuhanbatu Kompol Drs Hermansyah, Polres Labuhanbatu Sumatera Utara (Sumut) laksanakan giat apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Patuh Toba 2023.

Apel Gelar Pasukan tersebut digelar di Lapangan Apel Mapolres Labuhanbatu, Jl. MH. Thamrin, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut. Senin (10/07/2023).

Dalam amanatnya, Waka Polres Labuhanbatu Kompol Drs.Hermansyah mengatakan, Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Patuh Toba – 2023 merupakan upaya Polres Labuhanbatu untuk meningkatkan keamanan, ketertiban, dan keselamatan berlalu lintas di wilayah tersebut, sekaligus membangun kesadaran moralitas bangsa dalam berlalu lintas.

Kegiatan apel gelar pasukan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat Labuhanbatu dalam hal tertib berlalu lintas dan menjaga moralitas dalam kehidupan sehari-hari.

Polres Labuhanbatu berkomitmen untuk terus berupaya menjaga keamanan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam rangka menciptakan kondisi yang aman dan nyaman di wilayah Kabupaten Labuhanbatu.

Informasi dihimpun, secara serentak di Indonesia Operasi Patuh Toba 2023 akan di gelar selama 14 hari terhitung dari 10 Juli hingga 23 Juli 2023 mendatang. Dalam pelaksanaannya, Operasi Patuh Toba tahun ini akan menyasar kepada 8 pelanggaran dalam berlalu lintas.

Seperti, berkendara dibawah umur atau tidak memiliki SIM, berboncengan lebih dari dua orang, tidak menggunakan helm standar SNI atau Safety Belt, melawan arus lalulintas, melanggar batas kecepatan, berkendara dibawah pengaruh alkohol, menggunakan hp saat berkendara dan pemilik kendaraan bermotor yang belum taat membayar pajak kendaraan bermotor.

Amatan dilokasi, apel gelar pasukan tersebut diikuti oleh sejumlah personil dari berbagai unit dan satuan di Polres Labuhanbatu dan instansi terkait.

Masing-masing peleton terdiri dari barisan Perwira PolresLabuhanbatu, barisan Si Propam, barisan Satuan Samapta, barisan Satuan Binmas, barisan Staff, barisan Satuan Lalu Lintas Polres Labuhanbatu, barisan gabungan Satuan Reserse Kriminal, Satuan Narkoba, dan Satuan Intelijen Kepolisian Resor Labuhanbatu.

Selain barisan dari berbagai satuan dan unit Polres Labuhanbatu, dalam barisan juga di isi oleh personil dari Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu, serta barisan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Labuhanbatu.

Hadir dalam kegiat tersebut, para PJU Polres Labuhanbatu dan para Kapolsek jajaran, Asisten 1 Pemkab Labuhanbatu, H. Sarimpunan Ritonga, Komandan Sub Den Pom 1/1-2 Rantauprapat, Lettu CPM Sugeng Riyadi, Kabid Rantib Pol PP Labuhanbatu dan Kabid Darat Dinas Perhubungan Labuhanbatu. (Erine-Red)

Editor : Indra Dharma

Print Friendly, PDF & Email