WAGUBSU SIDAK KE TANJUNGBALAI,TEMUKAN PRODUK MALAYSIA TIDAK ADA IZIN BPOM

0
459

TANJUNGBALAI.ISSU.COM  –

Wagubsu Nurhajijah Marpaung didampingi Wakil Walikota Tanjungbalai Drs H Ismail bersama BPOM Provsu,Dinas Kesehatan Tanjungbalai serta Polres Tanjungbalai Selasa (22/8) melakukan sidak ke beberapa tempat menjual makanan dan minuman serta di pasar suprapto kota setempat.

Pantauan dilapangan,Dalam sidak tersebut disalah satu toko berlokasi di jalan Teuku Umar Kota Tanjungbalai rombongan menemukan beberapa jenis makanan dan minuman yang berasal dari Malaysia tidak memiliki izin edar,diantaranya,Roti,susu,minuman kemasan kotak,air mineral dan permen.menindak lanjuti temuan tersebut pihak BPOM Provinsi Sumatera Utara berkoordinasi dengan pihak Polres Tanjungbalai guna menyikapi maraknya produk import asal Malaysia yang beredar di Kota kerang.

“Kelihatannya banyak sekali produk makanan dan minuman asal Malaysia yang  beredar di Kota Tanjungbalai,hal ini perlu di tindak lanjuti oleh para penegak hukum untuk menyikapi persoalan ini,ujar Wagubsu di sela-sela sidak.

Dikatakan,Dengan dekatnya Kota Tanjungbalai dengan negara tetangga Malaysia sangat memudahkan pelaku usaha memasukkan produknya yang diprediksi harganya lebih murah dari pada produk Indonesia,tuturnya.

Selanjutnya Wagubsu beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke pasar Suprapto yang merupakan salah satu pusat pasar terbesar di Kota Tanjungbalai.Dilokasi ini juga Wagubsu dan rombongan juga menemukan adanya daging ayam olahan yang dicampur dengan boraks.Hal ini tidak dapat ditolerir akibat kenakalan pedagang yang ingin meraup untung besar.

Atas apa yang terfjadi dan temuan yang didapat,Wagubsu berharap agar kejadian ini tidak terulang lagi dan dapat menjadi perhatian khusus Pemko Tanjungbalai dan pedagang yang berdagang di Pasar Suprapto serta dimanapun berada,harapnya.(Amb)
Ket Foto:
– Wagubsu memeprluhatkan temuan makanan dan Minuman yang tidak ada izin edar

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here