WAGUBSU KUNKER  KEKOTA TANJUNGBALAI,MENINDAK LANJUTI INPRES NO.3 TAHUN 2017

0
337

TANJUNGBALAI,ISSU.COM  –

Menindaklanjuti Inpres No 3 Tahun 2017 tentang Efektivitas Pengawasan Obat dan Makanan, Wagubsu Dr.Hj.Nurhajizah Marpaung SH,MH melakukan Kunjungan Kerja ke Pemko Tanjungbalai yang diterima langsung oleh Wakil Walikota Tanjungbalai Drs.H.Ismail di ruang kerja Wakil Walikota.

Usai Pertemuan rombongan Wagubsu beserta Kepala Balai BPOM Propinsi Sumatera Utara Drs.Y.Sacramento Tarigan Apt melaksanakan Pertemuan dengan OPD Pemko Tanjungbalai diantaranya Seketaris Daerah Drs.Abdi Nusa, Asisten Pemerintahan Ahmad Sanaan, Kadis Kesehatan Burhanuddin Harahap, Kepala BPKPAD Irwansakti Nasution dan Camat sekota tanjungbalai di Aula II Kantor Walikota (Selasa, 22/8)

Pertemuan yang membahas atas terbitnya Inpres No 3 Tahun 2017 akan peningkatan Operasional Pengawasan Obat dan Makanan dikota Tanjungbalai. Dalam mewujudkan pengawasan obat dan makanan yang efektif dan terintergrasi dalam pembangunan nasional, pentingnya peran serta semua pemangku kepentingan untuk berperan aktif dalam perlindungan masyarakat dari produk obat dan makanan yang tidak aman khususnya dikota Tanjungbalai, ungkap Wagubsu.

Wagubsu juga mendorong didirikannya Balai POM hingga ditingkat Kab/Kota termasuk kota tanjungbalai  sebagai upaya untuk mengoptimalkan pengawasan. Hadirnya Balai POM dikota Tanjungbalai akan lebih mendekatkan Balai POM dengan  Masyarakat, serta secara intensif memberikan pembinaan kepada pelaku usaha obat dan makanan, sekaligus akan memperkuat kerjasama dengan Pemerintah Daerah.

Hal ini dilakukan guna menanggapi kompleksnya isu peredaran obat dan makanan yang tidak terstandar atau bahkan ilegal. Untuk menindaklanjuti hal tersebut “saya berharap peran aktif Pemko Tanjungbalai dalam memainkan peran strategis khususnya melaksanakan Pengawasan peredaran Obat dan Makanan Sehat dan Terjamin sehingga layak dikonsumsi oleh Masyarakat”, ungkap Nurhajizah Marpaung.

Sementara Wakil Walikota Drs.H.Ismail menyambut baik rencana mendirikan Balai POM dikota Tanjungbalai guna memudahkan pelaksanaan pengawasan terhadap peredaran Obat dan makanan yang layak konsumsi dikota Tanjungbalai. Hal ini merupakan bentuk komitmen Pemko Tanjungbalai dalam memberikan Perlindungan bagi masyarakatnya. Pemko Tanjungbalai melalui Dinas kesehatan Tanjungbalai akan terus berupaya melakukan pengawasan khususnya terhadap produk yang berasal dari luar Tanjungbalai terlebih negara tetangga malaysia guna memerikan kepastian produk tersebut aman dikonsumsi masyarakat Tanjungbalai (Amb)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here