insert Foto: Ketua JOIN Labuhanbatu Usmanto Simbolon, dan Ketua BRN Labuhanbatu Fendry Nababan. 
Sharing is caring

 

LABUHANBATU, ISSU.com-

MELALUI Konteks ikut serta dalam gerakan pemberantasan narkoba, Jurnalis Online Indonesia (JOIN) kabupaten Labuhanbatu gelorakan program ‘Bersih Narkoba’, atau disingkat dengan BERSINAR. 

Hal inipun, dilakukan sebagai wujud kepedulian insan Pers dalam mempersempit ruang gerak narkoba di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

“Ya, sudah saatnya kita BERSINAR, Bersih Narkoba, tentunya diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat selaku pemakai untuk turut bersih-diri, bersama kita pasti bisa” ungkap Ketua JOIN Labuhanbatu Usmanto Simbolon. Jum’at (20/10/2017).

Tambah Simbolon, langkah ini dilakukan, juga sebagai partisipasi mendukung program Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH,SIK, dalam konteks mempersempit ruang gerak dan peredaran gelap narkoba yang semakin masif.

“kita sangat mendukung, terutama ini juga merupakan program pak Kapolres, demikian juga halnya masyarakat, hendaknya turut bersama-sama menyatakan perang terhadap narkoba” sebutnya.

Praktisi Hukum Labura, Zulkifli Harahap SH, menilai langkah yang dilakukan organisasi wartawan Media Online tersebut sudah sangat tepat. Disamping ‘perang’ terhadap narkoba melalui karya tulis, juga melakukan aktifitas ekstra diluar tugas.

“Sebaiknya ini juga di-contoh oleh kawan-kawan media lainnya, dengan turut serta memberantas narkoba berarti kita ikut menyelamatkan anak bangsa ke depan” ucapnya.

Sejatinya, Program bersinar ini juga telah menjadi ‘buah bibir’ di kalangan insan Pers dan penggiat anti Narkoba di Labuhanbatu.

“Kami juga sangat sepakat, kalau konsep mempersempit ruang gerak narkoba terus di gelorakan, terlebih dimulai dari rekan-rekan wartawan, mari bersama kita nyatakan perang terhadap narkoba” ungkap Fendry Nababan, Ketua Badan Rehabilitasi Nasional (BRN) Kabupaten Labuhanbatu. (red2)

Baca juga : https://www.infoseputarsumut.com/2017/10/20/okp-dan-ormas-islam-labuhanbatu-dorong-percepatan-pembangunan-panti-rehabilitasi/

 

 

Print Friendly, PDF & Email