Sharing is caring

Tim Labura Hebat FC Saat Meraih Trophy Juara Turnamen Sepak Bola Union Piala Pangdam 1/BB Cup 2023. (Foto: Istimewa)

Simalungun | Issu.Com – Tim kesebelasan Labura Hebat FC berhasil menjadi juara dalam Turnamen Sepak bola Union Piala Pangdam I/BB Cup tahun 2023 yang digelar di Lapangan Mardjans Saragih Koramil 08, Simalungun, Sumatera Utara, Selasa (11/7/23).

Tim asuhan Amran itu berhasil menaklukan tim PON Sumut dengan skor 3-2.

Pada babak pertama, Labura Hebat FC sempat tertinggal 0-2. Namun, berkat kegigihan para pemain, akhirnya Tim Labura Hebat FC terus membangun serangan yang akhirnya mampu mengguncang pertahanan tim PON Sumut.

Akhirnya, di babak ke dua, tim Labura Hebat FC yang didukung langsung Bupati Labura, Hendryanto Sitorus berhasil mengejar ketertinggalannya.

Kemenangan Labura Hebat FC ditandai dengan gol yang dipersembahkan oleh M. Alvin Dwiguna pada menit 85. Pemain nomor punggung 11 itu mengecoh kiper PON Sumut setelah terjadi rebut-rebutan bola di depan gawang.

Skor kemudian menjadi 3-2 yang menandakan tim Labura Hebat FC menjadi pemenang piala bergilir Pangdam I/BB. Sementara itu tim PON Sumut menjadi runner-up, Taruna Satria FC juara III dan PSAD I/BB juara IV.

Ops Patuh Toba 2023 Polres Labuhanbatu, Pelanggar Diberi Teguran Humanis

Pangdam I/BB Tutup Kejuaraan Sepak Bola Union
Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjend TNI Daniel Chardin, secara resmi menutup kejuaraan sepak bola Union Pangdam I/BB Cup Tahun 2023 setelah Labura Hebat FC akhirnya maju sebagai juara pertama.

Acara penutupan tersebut dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Mardjans Saragih Koramil 08/Bangun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT. STTC, Edwin Bingei Purba Siboro, selaku sponsor utama kejuaraan Union Pangdam I/BB Cup Tahun 2023 mengucapkan syukur dan mengapresiasi pihak penyelenggara kejuaraan sepak bola Union Pangdam I/BB Cup Tahun 2023 dalam hal ini Korem 022/PT yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini.

“Kegiatan ini juga dalam rangka HUT Kodam I/BB ke 73 dan terimakasih kepada Bapak Pangdam I/BB yang memberikan kepercayaan kepada PT. STTC sebagai sponsor utama,”ujarnya menerangkan.

Sementara, Pangdam I/BB, Mayjend TNI Daniel Chardin dalam sambutannya juga mengapresiasi terselenggaranya kejuaran Union Pangdam I/BB Cup Tahun 2023 secara lancar, aman dan tertib. Tujuan kegiatan ini, katanya, adalah untuk mencetak atlet-atlet sepak bola berprestasi dan handal dan juga dalam rangka persiapan PON 2024 mendatang. (Tim-Red)

Baca juga : Barang Raib Saat Bangun Tidur, Pdt L Situmorang Sambangi SPKT Polres Labuhanbatu

Editor  : Indra Dharma

Print Friendly, PDF & Email