Tumbuhkan Rasa Solidaritas, Komunitas D’Geber dan SGM Gelar Family Gathering di Samosir

0
177

Giat Family Gathering D’Geber dan SGM di Pulau Samosir. (Photo: Issu.Com)

 

Samosir | Issu.Com – Dalam menumbuh kembangkan jiwa sosial dan rasa solidaritas di kelompoknya, Puluhan pria dan wanita driver ojek online di Kota Medan yang tergabung dalam Komunitas Driver Gojek Bersama (D’Geber) dan Srikandi Gojek Medan (SGM) menggelar Family Gathering di lokasi wisata Pulau Samosir.

Acara puncak Family Gathering yang digelar D’Geber dan SGM tersebut dilaksanakan pada Jumat (9/7/2021), di salah satu hotel yang berlokasi di Tuktuk Siadong Simanindo, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera.

Dalam pelaksanaannya, acara family gathering tersebut diisi dengan ragam kegiatan positif, diantaranya adalah dengan melakukan permainan games “Temukan dan Cari”. Dalam aturannya, game “Temukan dan Cari” ini dilaksanakan secara berkelompok dengan cara memecahkan sandi-sandi tertentu untuk menuju tahapan berikutnya yang disiapkan oleh pihak panitia.

Disela kegiatannya, Koordinator kegiatan, Pariandi, yang juga merupakan Ketua Komunitas D’Geber mengatakan, selain membangun silaturahmi giat family gathering yang dilaksanakan oleh pihaknya juga bertujuan untuk memupuk rasa solidaritas dan kekompakan antara sesama driver ojek online yang tergabung dalam komunitas D’Geber dan SGM.

“Kegiatan family gathering ini kita laksanakan untuk membangun silaturrahmi, menumbuhkan rasa kebersamaan serta kekeluargaan diantara sesama driver ojek. Selain itu juga untuk menyatukan visi dan misi untuk kepentingan bersama kedepannya. Terlebih untuk melanjutkan giat sosial membantu sesama dalam menanggulangi Pandemi Covid-19 “, Ungkap Pariandi.

Pariandi juga memaparkan, giat family gathering yang digelar saat ini merupakan acara puncak yang dilaksanakan oleh pihaknya setelah ragam kegiatan sosial masyarakat yang telah mereka lakukan dalam kurun waktu beberapa hari sebelumnya.

“Family gathering ini merupakan acara puncak. Sebelumnya kita dari rekan komunitas D’Geber dan SGM telah melaksanakan kegiatan sosial seperti pembagian masker gratis ke pengguna jalan, memberikan bantuan sembako ke panti asuhan dan menjadikan diri sebagai duta menyampaikan himbauan protokol kesehatan secara langsung terhadap para pengguna jasa kami sebagai driver ojek online “, Terang Pariandi.

Saya sangat mengharapkan, Sambung Pariandi, semoga rekan-rekan sesama driver gojek nantinya setelah kembali bisa terus menjadi duta dalam membantu pemerintah dalam menyampaikan himbauan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat. “Semoga virus corona dapat segera teratasi dan kehidupan kembali normal seperti biasa dan ekonomi bangkit kembali”, Ujarnya seraya berdoa. (Indra-Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here