Sharing is caring

LABUHANBATU, issu.com – Adalah merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat, apabila satu Desa telah menjadi sasaran TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Seperti halnya, pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 yang digelar di Desa Cinta Makmur Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu.

Kegiatan kemanunggalan TNI inipun, sangat berdampak terhadap peningkatan segala aspek di masyarakat, bahkan, dinilai telah membangkitkan kembali semangat kekuatan kebersamaan antara warga di wilayah teritorial setempat.

“Meskipun banyak kegiatan yang dibangun, akan tidak berdampak apabila tidak ada tandanya. Tugu TMMD yang kini sedang di dirikan akan menjadi simbol bagi kami, bahwa TNI pernah ‘Hidup’ bersama kami di Desa ini,” ujar Misdi, Kepala Dusun 6 Desa Cinta Makmur, Sabtu (13/7/2019).

Kata dia, sehubungan program TMMD ini pula, pihaknya merasa sangat terbantu dalam mendorong meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu.

“Alhamdulillah, di Dusun saya ada 3 Rumah warga yang tidak laik huni sudah direnovasi, kini sudah terlihat berdiri megah. Terimakasih bapak Dandim, kami hanya bisa bermohon kepada Tuhan agar TNI selalu jaya,” sebut Kadus.

Menurut hasil peninjauan media ini, sasaran Tugu TMMD Ke-105 telah dimulai dari pembuatan pondasi dengan volume berkisar 3%. Sementara, penimbunan jalan hasil volume sebesar 5,60%, serta diikuti pembuatan Box Carter atas pekerjaan pengukuran Besi Cor dengan hasil yang di capai berkisar
Volume 3%.

“Hari ini masih H+2 sejak dibuka kemarin, persentase pengerjaan tugu, penimbunan jalan serta pembuatan boc Carter masih sekitar 3 sampai 5%, semoga cuaca baik,¬† personil akan dapat mempercepat penyelesaiannya,” urai Dansatgas TMMD Ke-105, Letkol Inf Santoso, melalui Pasiter Kodim 0209/LB Kapten Inf Bahdi Siagian S.Ag.

(bede/ic)

Print Friendly, PDF & Email