Sharing is caring

 

Ket. Photo : Kasat Lantas Polres Labuhanbatu, AKP Johan Kurniawan saat memantau situasi arus lalu lintas di Jalinsum Labura.Labuhanbatu | Issu.Com – Pastikan kelancaran arus mudik dalam pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2023, Kasat Lantas Polres Labuhanbatu turun langsung kelapangan guna membuktikan arus lalu lintas berjalan aman dan lancar.

Giat monitoring tersebut dilaksanakan guna memastikan kesiapan personel dalam melaksanakan pelayanan dan pengamanan bagi para pengguna jalan sepanjang pelaksanaan arus mudik tahun baru ini.

Demikian disampaikan Kasat Lantas Polres Labuhanbatu, AKP Johan Kurniawan kepada wartawan usai pelaksanaan giat monitoring, Sabtu (30/12/2023).

Ia juga mengatakan, dalam pelaksanaan giat monitoring tersebut pihaknya ada mendapati satu unit mobil box yang mengalami kerusakan di badan jalan, di Jalinsum Medan Rantauprapat km 264- 265 tepatnya disimpang Pernantian, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Melihat hal itu, ia bersama personel lantas langsung melakukan respon cepat dengan menghampiri dan memberikan pertolongan kepada pengemudi truk yang rusak agar meminimalisir terjadinya kemacetan serta adanya laka lantas.

“Dilokasi truck rusak itu kita melakukan pengaturan arus lalulintas dengan cara buka tutup, setelah hampir satu jam, akhirnya truk tersebut selesai diperbaiki,” ujar Kasat menjelaskan.

Lebih lanjut AKP Johan menjelaskan, usai mengamankan jalur tempat truk yang rusak, ia melanjutkan perjalanan ke Pos Pelayanan III di Jalinsum Desa Kampung Pajak Kecamatan Na IX-X, Labura.

“Dari hasil pantauan, hingga saat ini situasi arus lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera menuju Medan dilaporkan aman dan lancar, begitu juga dengan arus lalu lintas menuju Rantauprapat pada KM 2264-265 Pos Yan 3 yang terpantau landai, lancar, aman, dan tertib” Terangnya

AKP Johan juga mengungkapkan, giat pengecekan langsung turun ke jalan tersebut berdasarkan intruksi Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard L Kalau SIK, untuk memastikan kelancaran Arus Lalu lintas agar para pemudik dapat merasa Aman dan nyaman menuju kampung halaman. (Erine-Red)

 

 

Editor : Indra Dharma

Print Friendly, PDF & Email