Trimedya Panjaitan: Pilkada Serentak di Tahun 2020, Kita Harus Menang

0
325

LABUHANBATU, issu.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) gelar Konferensi Cabang secara serentak pada Zona III yang dilangsungkan di Aula Asrama Haji Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (13/7/2019).

Membuka Konfercab tersebut, Ketua DPP PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan SH,MHum, dalam sambutannya mengajak seluruh kader partai berlambang Kepala Banteng Moncong Putih ini, untuk dapat membuka mata dan lebih bersemangat dalam menghadapi tantangan kedepan.

“Kedepan tantangan kita adalah Pilkada serentak 2020, ini dapat diperhatikan dan ditaati, kita semua harus tetap semangat, Tunjukkan PDI Perjuangan ini adalah partai pemenang pemilu 2019,” ujar Trimedya.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI inipun, menjelaskan mengapa proses Konfercab yang diselenggarakan di empat Zona dipercepat, dimana, seharusnya sesuai agenda partai dilaksanakan pada awal tahun 2020 mendatang.

“Orang banyak bertanya diluar, mengapa Kongres PDI Perjuangan ini dipercepat? seyogyanya digelar 2020 mendatang. Dalam rapat-rapat DPP, ibu Ketua Umum (Megawati Sukarnoputri) menyampaikan, ini merupakan proses peningkatan kepercayaan terhadap partai, khususnya kepercayaan terhadap terpilihnya kembali Bapak Joko Widodo- Mahruf Amin,” sebut Trimedya.

Tambah dia, atas dasar itu pula Konfercab ini dipercepat sebagai rekonsiliasi menghadapi program Presiden RI Joko Widodo mendatang, serta melihat dari hasil evaluasi dan pengembangan kinerja partai selama ini.

“Mudah-mudahan dari empat zona yang ada, kita di Labuhanbatu ini yang paling cepat pelaksanaannya. Dan mari kita buktikan bahwa kita sudah dewasa dalam berpolitik,” tutupnya.

Adapun Dewan Pimpinan Cabang peserta Konfercab serentak tersebut meliputi, Kabupaten Labura, Labusel, Padang Sidempuan, Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Padang Lawas, dan Padang Lawas Utara.

(bede/ndra/nul/ic)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here