TMMD ke-105 Digelar di Desanya, Suwadi: Rasanya Saya Ingin Menangis

0
223

LABUHANBATU, issu.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, yang digelar di Desa Cinta Makmur Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu, menorehkan kenangan yang begitu berharga bagi Suwadi (54), warga Dusun 5 Desa setempat.

Lantaran, hingga kini dia masih tetap belum percaya kalau ‘gubuk deritanya’ telah dipugar menjadi rumah permanen laik huni. Rasa haru penuh bahagia itupun muncul di setiap pagi ketika bangun dari tidur, dan melihat pembangunan rumahnya hampir rampung.

“Rasanya saya ingin menangis, apalagi setiap bangun pagi, saya terus teringat gubuk reot dulu, dan kini sudah menjadi gedung. Saya hanya bisa membalas dengan do’a, semoga pak Dandim dan keluarga tetap diberikan kesehatan dan kesuksesan dalam berkarir, Aamiin,” ujar Suwadi, Kamis (11/7/2019).

Kepada media ini, Suwadi juga mengakui merasa nyaman dengan adanya personil TNI yang setiap hari bertugas dalam pembangunan Rumah Tidak Laik Huni (RTLH) tersebut.

“Bapak- bapak tentara yang kerja bangun rumah saya ini, orangnya ramah dan baik, saya jadi merasa terjaga. Mereka juga sudah menganggap saya seperti keluarga,” bilangnya.

Amatan wartawan pada objek sasaran, pengerjaan RTLH di Dusun 5 Desa Cinta Makmur atas nama Suwadi, telah mencapai progres 48%. Realisasinyapun tinggal plaster dinding dalam, pemasangan asbes serta pengecoran lantai dasar.

“Tinggal plaster dinding, pasang asbes dan pengecoran lantai, semoga cuaca tetap baik agar seminggu kedepan sudah selesai 100%,” sebut Sertu Hasan Basri Nasution, salah seorang personil Kodim 0209/LB di lokasi.

Baca juga : Terkait TMMD ke-105, Beredar Pesan Whatsapp Dandim 0209/LB Buat Anggota

(bede/soe/ic)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here