TMMD 0209 Labuhanbatu Robohkan Rumah Warga, Ini Kata Kades Cimar

0
392

Labuhanbatu(issu.com) – Proses perjuangan yang sangat panjang tanpa putus asa,  Kepala Desa Cinta Makmur Kecamatan Panai Hulu, Ego Wiharno bersama jajarannya membuat permohonan kepada pihak Kodim 0209 Labuahnbatu.

Dalam isi permohonannya Ego Wiharno meminta kepada Dandim 0209 Labuhanbatu Letkol Inf Santoso untuk bersatu membangun rumah warga yang tidak layak huni menjadi layak huni.

Proses yang cukup panjang akhirnya membuahkan hasil,  senin 17 juni 2019 personil prajurit TNI AD Kodim 0209 Labuhanbatu yang di pimpin langsung oleh Kasdim Mayor Inf R Tico langsung ke lokasi rumah warga yang akan di bedah.

Sampai di desa Cinta Makmur, prajurit Tim dari TNI AD langsung di sambut warga dan mengadakan doa bersama agar nantinya, dengan program Temtara Manunggal Masuk Desa (TMMD) berjalan lancar.

Selanjutnya Tim langsung robohkan rumah ibu Misem ( janda) 48 tahun,  yang sudah tidak layak huni dan akan di bangun semi permanen yang layak huni dan ibu Waginem ( janda)  60 tahun, Suwadi 56 tahun, Sarinem/Mentrik 65 tahun dan Nurdin Purba 50 tahun.

” Lima rumah warga yang mau di bedah harus sesuai dan tepat sasaran.

Rumah yang mau dibedah harus benar benar tidak layak huni dan menjadi layak huni.” tegas Letkol Santoso yang di sampaikan oleh Mayor R Tico.

Ibu Sarinem merasa bahagia bercampur haru,” saya berterimakasih kepada bapak – bapak TNI yang telah membangun rumah saya, kalau saya ngumpulin uang untuk membangun rumah, mungkin ga bisa. Tapi dengan ada bapak tentara ini saya berterimakasih banyak. ” cetusnya.

Ego Wiharno selaku kepala desa sangat berterimakasih kepada Bapak Dandi 0209 LB Letkol Inf Santoso beserta jajarannya.  “Dengan adanya  banyak  usulan warga yang di tampung dan menjadi prioritas program TMMD dan semoga berkesenambungan.” Ujarnya (soe)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here