Sharing is caring

Ritual Ziarah Makan dan Kirim Do’a Keluarga Almarhumah Hj Ely Zarwati, Istri H Khairuddin Syah Sitorus sekaligus Ibunda Bupati Labura. (Foto: Issu.Com)

Labura | Issu.Com  – Sebagai bentuk sinergitas dan membangun jiwa sosial diantara bakal calon pengurus organisasi, Tim Formatur Pengurus Organisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Labuhanbatu Raya hadiri ritual ziarah makam dan kirim do’a Almarhumah Ibunda Bupati Labuhanbatu Utara (Labura).

Acara dilaksanakan di Area Pemakaman Muslim, Lingkungan Sukaramai, Kelurahan Aek Kota Batu, Kecamatan NA IX-X, Kabupaten Labura, Sumut. Senin (17/7/2023).

Selain Bupati Labura Hendriyanto Sitorus, acara ziarah makam dan berkirim do’a tersebut juga dihadiri Ayahanda Bupati Labura H Khairuddin Syah Sitorus yang juga merupakan mantan Bupati Labura 2 periode beserta seluruh keluarga.

Acara juga dihadiri beberapa Pegawai dan ASN Pemkab Labura, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ratusan peziarah dari berbagai desa yang ada di Labura serta Tim Formatur Pengurus SMSI Labuhanbatu Raya.

Dalam keterangannya, H Khairuddin Syah Sitorus atau pria yang akrab disapa H Buyung itu mengatakan, ritual ziarah makam dan berkirim do’a tersebut biasanya digelar pada tanggal 25 setiap bulannya, yang merupakan hari dimana almarhumah wafat.

“Biasanya acara ini dilaksanakan setiap tanggal 25 disetiap bulannya, tapi khusus untuk bulan juli kita adakan di tanggal 17, karena 17 Juli merupakan tanggal kelahiran Almarhumah,” ucapnya.

Lebih lanjut, H Buyung menambahkan, dalam ritual ziarah makam dan berkirim do’a itu, acara juga di isi dengan pemberian santunan kepada para anak yatim dan pembagian sedekah paket sembako berupa beras kepada para warga yang hadir.

“Disetiap kegiatan seperti ini, kita juga berupaya untuk memberikan sedikit kebahagiaan kepada para anak-anak yatim yang hadir serta membagikan bantuan paket beras kepada warga atau  para peziarah,” imbuhnya.

Dikesempatan itu, Ketua Formatur SMSI Labuhanbatu Raya, Bung Teguh Sitorus menyampaikan,  kedatangan dirinya bersama para bakal calon pengurus organisasi SMSI Labuhanbatu Raya merupakan bentuk sosial dalam mempererat silaturahmi antara sesama calon pengurus.

Dijelaskanya, dalam nota atau struktur pembentukan SMSI Labuhanbatu Raya, H Khairuddin Syah Sitorus atau H Buyung merupakan calon penasihat organisasi. “Jadi kehadiran kita dalam memenuhi undangan acara ini merupakan hal yang sangatlah normal,” ujarnya.

“Semoga dengan kehadiran kita disini bisa menjadi sedikit pelipulara bagi keluarga almarhumah dan semakin menambah kekompakan antara calon pengurus,” tukasnya seraya berharap.  (Tim-Red)

Editor  : Indra Dharma

Print Friendly, PDF & Email