Sharing is caring

Acara Dies Natalis Yayasan Universitas Labuhanbatu Ke-25. (foto:Istimewa)

Labuhanbatu  |  Issu.Com  – Tim Formatur Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Labuhanbatu Raya hadiri Dies Natalis Yayasan Universitas Labuhanbatu (Y-ULB) Ke-25 yang di gelar di gedung aula universitas setempat, Jln SM Raja, Rantauprapat, Sabtu (29/7/2023).

Amatan dilokasi, Tim Formatur Pengurus SMSI Kabupaten Labuhanbatu Raya yang di komandoi Bung Teguh Adi Putera Sitorus tiba dilokasi didampingi oleh beberapa rekannya yang merupakan pentolan di organisasi berbasis perusahaan media siber tersebut.

Pada kesempatan itu, kepada Issu.Com Ketua SMSI Labuhanbatu Raya itu mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh pengurus Yayasan yang telah mengundang organisasi SMSI dalam acara tersebut.

“Kita merasa bangga dan sangat mengapresiasi atas undangan yang di berikan oleh Ayahanda Halomoan Nasution selaku Ketua Yayasan ULB kepada SMSI, ini adalah suatu bentuk penghormatan yang sangat luar biasa.” Ucap Teguh.

Menurutnya, Organisasi SMSI Labuhanbatu Raya akan selalu siap membangun relasi dan koneksi serta memberikan sinergitas yang baik dalam hal pemberitaan yang bersifat mengedukasi serta membangun.

“Saya berharap Ayahanda Halomoan yang juga merupakan penasehat dalam SMSI Labuhanbatu Raya bisa merangkul kami di Labuhanbatu ini, saya mendoakan semoga Yayasan ULB kedepan bisa tampil lebih unggul dalam menciptakan bibit-bibit berprestasi dalam dunia pendidikan,” ujarnya seraya berharap.

Dikesempatan yang sama, Ketua Yayasan ULB, Halomoan Nasution, SH mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, sehingga kegiatan perayaan 25 tahun Dies Natalis di ULB bisa berjalan lancar dan meriah.

“Saya sebagai Ketua Yayasan yang mengelolah Universitas Labuhanbatu mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini, alhamdulillah perayaan ini berjalan cukup baik dan lancar,” ucapnya.

“Saya berharap kepada seluruh jajaran rektorat agar kedepannya agar meningkatkan kinerjanya masing-masing, guna meningkatkan prestasi dan pengetahuan  menuju kolaborasi untuk unggul,” katanya menambahkan.

Untuk sementara ini, jelas Halomoan, di Yayasan Universitas Labuhanbatu ada dua Program Studi (Prodi) yang diunggulkan yakni PPKN dan Matematika.

“Kedepannya di Tahun 2024 kita harus dapat lebih unggul lagi, baik itu di Institusi, Universitas, Fakultas serta di Program Studi Prodi,” Ucap Halomoan lagi.

Disinggung tentang Organisasi SMSI yang saat ini sudah hadir di Labuhanbatu, Halomoan mengaku sangat mendukung sekali, karena Yayasan yang di pimpinnya tidak terlepas dari ilmu pengetahuan yang bergerak di bidang teknologi dan informasi.

“Organisqsi Media Siber ini jelas berhubungan erat dengan dunia pendidikan, karena saat ini media siber merupakan salah satu corong dalam menyajikan informasi dan edukasi teraktual bagi masyarakat,” imbuhnya.

“Harapan saya, untuk SMSI ini tetaplah berjalan pada koridornya dan mampu mennalin koordinasi dan kerja sama yang baik demi tercapainya informasi yang benar, akurat, dan bukan asal asalan,” pungkas Halomoan, mengakhiri.

Masih ditempat yang sama, Rektor Y0ULB Assoc.Prof Ade Parlaungan Nasution, SE, MSi, P.h.D ketika di konfirmasi wartawan mengatakan, slogan Kolaborasi Menuju Unggul dalam Dies Natalis ke 25 YULB ini adalah start awal untuk menuju sistem pendidikan yang lebih unggul.

“Jadi perlu saat ini kita akan siap berkolaborasi yang bagus antara semua pihak, baik itu di internal ataupun eksternal, jadi kita harapkan kedepan YULB yang sudah unggul di dalam akreditasi nya dibanding perguruan perguruan lain di Labuhanbatu bisa menymbangkan hal yang baik dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat,” tukasnya mengakhiri.

Tampak dilokasi, dalam acara perayaan tersebut, YULB memberikan penghargaan kepada sejumlah dosen yang berprestasi, antara lain Dosen FEB terbaik Fauziah Hanum,      SPd, MPd, Dosen FKIP terbaik Khairul SP.i,MS.i, Dosen FH terbaik Dr.M Yusuf Siregar, MH, Dosen FST terbaik  Siti Hartati Yusida Saragih, S.P, MSi, Dosen Pascasarjana Dr Nur Intan Aisyah Siregar M.Si, BAAK terbaik Febri Khoiri Sagalam SP.

Penghargaan juga diberikan kepada Staf Universitas terbaik Agustina Nasution S.Pd, Staf Fakultas terbaik Sarah Kristi Pertiwi, SP, Staf Kbersihan terbaik Reza Kurniawan dan Staf Keamanan Rahmat Hidayat.

Turut hadir dalam kegiatan, Bupati Labuhanbatu dr.Erik Adtrada Ritonga, Asisten I Sarimpunan Ritonga, Plt Kadis Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti, seluruh Forkopimda, Ketua Yayasan ULB Labuhanbatu Halomoan Nasution, Rektor YULB Assoc Prof Ade Parlaungan Nasution dan seluruh jajaran Rektor dan Dosen serta para tamu undangan.  (Tim-Red)

Editor  : Indra Dharma

Print Friendly, PDF & Email