Tiga Pekan, 65 Pelaku Kejahatan di Labuhanbatu Ditangkap

0
396

 

ISSU.COM : LABUHANBATU – Polres Labuhanbatu berhasil mengamankan 65  pelaku kejahatan jalanan dalam waktu 3 pekan . Dari 65 kasus tersebut, aksi premanisme paling mendominasi.

Hal tersebut di sampaikan Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang dalam konferensi pers di Mapolres Labuhanbatu, Senin (22/10/2018),  pukul 11.00 WIB.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang menjelaskan, 56 kasus itu terdiri dari  16 kasus curas (pencurian dengan kekarasan), curat (pencurian dengan pemberatan), dan curanmor (pencurian kendaraan bermotor) dengan jumlah tersangka 25 orang.

Kemudian 8 kasus perjudian, dengan jumlah tersangka 8 orang dan 32 kasus premanisme dengan 27 orang tersangka.

“Untuk kasus premanisme ada 32 kasus. Namun yang kita sidik hanya 5 kasus dengan jumlah tersangka 5 orang. Sementara 27 orang kita lakukan pembinaan,” jelas Frido.

Dalam kesempatan itu, Frido mengimbau masyarakat agar selalu waspada dalam beraktivitas. Untuk mengantipasi agar tidak terjadinya tindak kejahatan, ia mengimbau masyarakat sebaiknya menghindari hal-hal yang dapat memberikan kesempatan bagi pelaku kejahatan melakukan aksinya.

“Apabila bepergian, sebaiknya jangan tonjolkan barang-barang berharga. Kalau pakai tas jangan dibuat di belakang, tapi pakailah jaket,” imbauny .(Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here