Bupati Wildan Tepung Tawar 580 Calhaj Labusel

0
614

 

LABUSEL.ISSU.Com – Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) H Wildan Aswan Tanjung SH MM upah-upah dan tepung tawar 580 calon haji (Calhaj) Labusel yang tergabung dalam kloter 8 dan kloter 22, Jum’at (28/7) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Labusel.

Turut hadir pada acara upah-upah dan tepung tawar yang dirangkaikan dengan Manasik Akbar tersebut, Wabup Drs Kholil Jufri Harahap, Ketua DPRD H Jabaluddin SSos, Kajari Joko Wibisono, SH, MH, Sekda Zulkifli, SIP, MM, Unsur Muspida, Ketua TP PKK Ny Hj Hasnah Wildan Aswan Tanjung, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Rachma Zulkifli, Pimpinan OPD dan tokoh masyarakat.

H. Wildan Aswan Tanjung dalam sambutannya menjelaskan bahwa manasik adalah pembelajaran atau cara mengajarkan orang-orang yang akan melaksanakan ibadah haji agar nantinya dapat menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

H Wildan Aswan Tanjung juga menghimbau masyarakat yang telah melaksanakan ibadah haji namun ingin berangkat kembali agar melalui ibadah umroh.

“Bagi yang sudah melaksanakan ibadah haji tapi masih ingin berangkat kembali agar mendahulukan yang belum pernah melaksanakan ibadah haji, mengingat panjangnya antrian orang yang akan berangkat haji. Bagi yang ingin kembali melaksanakan ibadah haji, silahkan saja melalui ibadah umroh,” Ujar Wildan.

Sementara itu, Kakan Kemenag Labuhanbatu Selatan Drs Chairul Syam dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Labuhanbatu Selatan atas kontribusinya yang cukup besar dan signifikan dalam pembinaan jamaah calon haji.

Chairul berharap agar para jamaah calon haji sekembalinya dari menjalankan ibadah haji di tanah suci dapat menjadi teladan sosial keagamaan di tengah-tengah masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD H Jabaluddin dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Labuhanbatu Selatan yang telah optimal melakukan pembinaan jamaah calon haji asal Labuhanbatu Selatan.

Dia juga berpesan kepada para petugas haji agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Jemaah Calon Haji yang berasal dari Kabupaten Labuhanbatu Selatan berjumlah 580 orang yang terdiri dari kloter 8 sebanyak 388 orang dan kloter 22 sebanyak 192 orang.

Direncanakan jamaah calon haji Kloter 8 diberangkatkan dari kabupaten Labuhanbatu Selatan pada tanggal 3 Agustus dan terbang melalui Bandara Kualanamu pada tanggal 4 Agustus.

Sementara itu, kloter 22 diberangkatkan dari Kabupaten Labuhanbatu Selatan tanggal 19 Agustus dan terbang melalui Bandara Kualanamu tanggal 21 Agustus.

Sumber ; Humas Pemkab Labuhanbatu Selatan

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here