Berdialog: Tampak Danramil 01/AK Mayor Inf Thamrin Hasibuan, saat berdialog dengan Ketua MUI Labura, usai melaksanakan Sholat Subuh berjamaah. 
Sharing is caring

 

LABURA.ISSU.com –

Sebagai langkah me-realisasikan Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi di wilayah teritorialnya, Jajaran Kodim 0209/LB terus melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dan memasuki segala lini.

Tertangkap Kamera wartawan, hal itupun terlihat dilakukan prajurit Koramil 01/AK, dengan mengikuti Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Al- Aman Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labura. Minggu (5/11/2017).

Tak bisa mengelak, Danramil 01/AK Mayor Inf Thamrin Hasibuan, kepada wartawan mengakui bahwa kegiatan itu dilakukan sejalan dengan konsep realisasi Doktrin Kartika Eka Paksi, serta perintah komando atas.

“ini adalah upaya Koramil 01/AK dalam mengarahkan prajurit untuk lebih rajin beribadah agar dekat dengan sang pencipta, dan ini juga sebagai langkah menindaklanjuti perintah komandan” ungkap Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE, melalui Danramil.

Kata dia, selain mengarahkan prajurit, kegiatan sholat subuh rutin ini juga merupakan upaya pihaknya untuk dapat berkoordinasi dengan pemuka agama serta alim ulama di Kecamatan setempat.

Hal itu, ditandai dengan terlihat hadirnya H. Aminurrasyid Aruan yang me-rupakan Ketua MUI Kabupaten Labura, serta H. Tohari Hartono Ketua umum IPHI Labura, serta 50-an masyarakat setempat. (red2)

 

Print Friendly, PDF & Email