Tanpa Perintah, Babinsa Kodim 0209/LB Terlibat Proses Evakuasi Lakalantas

0
551

LABUHANBATU, issu.com – Tak sanggup membiarkan peristiwa Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) Bus Sempati Star bernomor Polisi BL 755 AA,  yang menewaskan sedikitnya 3 orang penumpang, Sabtu (1/6/2019) sekira pukul 07.30 WIB, Serda C Sitio Babinsa Koramil 11/AN Kodim 0209/LB turut lakukan evakuasi terhadap sejumlah korban.

Reaksi gerak cepat tanpa perintah komando atas inipun, dia lakukan akibat panggilan jiwa serta komitmen yang telah terpatri bahwa TNI manunggal bersama Rakyat di dalam situasi apapun.

“Semula saya berangkat dari rumah mau ke koramil Aek Nabara, saya melihat ada kecelakaan, langsung saja saya bantu evakuasi, sedih melihat korbannya bang,” sebut Babinsa, usai melakukan pertolongan pertama terhadap sejumlah korban di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Peristiwa yang terjadi di Bilangan Jalan Lintas Sumatera Lingkungan Bulu Cina Kelurahan Sidorejo Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu ini, dalam proses penyelamatan dini itu, juga diikuti sebanyak 3 personil Satlantas Polres Labuhanbatu.

“Di lokasi juga ada 3 polisi lalulintas yang ikut mengevakuasi warga, kita bekerjasama demi menyelamatkan korban,” bilangnya.

Informasi lain yang dihimpun issu.com, Bus Sempati Star yang berangkat dari Provinsi Sumatera Barat (Padang) menuju Aceh, terbalik dan menghimpit sebanyak 2 penumpang. Belakangan diketahui 3 orang penumpang telah meninggal dunia.

Sementara, Sopir berinisial RF (33), warga Paluh Tinggi Kecamatan Muhara Timur Kabupaten Pidie Provinsi Aceh, kini telah menjalani pemeriksaan di Satlantas Polres Labuhanbatu.

(bede/eun/ic)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here