Tanggul Jebol,Banjir Satu Meter Rendam Ratusan Rumah Warga di Tiga Desa dibatubara

0
912

 

 

BATUBARA.ISSU.Com-

Akibat Intensitas Curah hujan 3 Desa Kabupaten Batubara dilanda banjir yakni Desa sei bujur,desa kandangan,dan desa sei suka Kabupaten Batubara.Minggu,(17/9/2017).

 

Pantauan wartawan ,warga saat ini mengevakuasi dan menyelematkan  barang barang mereka dari dalam rumah untuk dievakuasi keluar jalan,saat ini sebanyak Ratusan rumah yang terendam Banjir.

 

Selain itu Menurut Ahmad Ateng,Kedalaman mencapai satu meter hingga dua meter  malam tadi pukul.23.00 wib,dan berharap kepada pihak pemerintah agar segera memasang tanggul yang jebol dapat diminalisasi  ,agar ketinggian debit air tidak semakin bertambah.’katanya.

 

Dinas BPBD,Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Batubara  Minggu, (17/9/2017), Ia menjelaskan bahwa kebanjiran ini memang salah satu dampak nya turun hujan yang beberapa hari ini turun dengan berturut-turut sehingga menimbulkan kebanjiran serta jebolnya Tanggul didesa sei Bujur.Ungkap Nasir.

Pihak BPBD saat ini akan meminalisasi air dan akan memasang tanggul secepatnya kembali dengan cara memakai Bronjong dan Goni yang akan diisi pasir supaya debit air yang masuk dari aliran sungai ini bisa diatasi,dan pihak BPBD juga Menyiagakan dua perahu karet untuk mengevakuasi warga yang masih berada didalam rumah.

 

Ia menjelaskan bahwa saat ini pihak BPBD kabupaten Batubara telah membangun  posko di Jalan Lintas Desa  Tanjung Seri,sei suka guna untuk membantu korban rumahnya kebanjiran.

 

“sementara masih Dua kita bangun, dan kita akan menyalurkan bantuan berupa logistik bahan pokok atau sembako, bantuan ini melalui dari dana APBD”Tutup Nasir.(saufi sima).

 

Laporan Wartawan Info Seputar Sumut.Com-

 

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here