Sharing is caring

Ket. Photo : Iringing – iringan kendaraan dinas kepolisian resor Labuhanbatu saat melakukan giat patroli cipta kondisi di seputaran kota Rantauprapat. (Foto : Istimewa).

 

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan menghadapi Pemilu ditahun 2024 mendatang, Polres Labuhanbatu Polda Sumut tingkatkan intensitas patroli cipkon di wilayah hukumnya, yakni Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Hal itu diungkapkan Kapolres Labuhanbatu, AKBP James Hutajulu melalui Kasi Humas IPTU Parlando Napitupulu usai pelaksanaan Apel Pasukan di Halaman Mapolres Labuhanbatu, Minggu (26/11/2023).

“Hari ini giatan patroli dipimpin oleh Kabag Ops KOMPOL Rapi Pinakri dengan melibatkan Personel gabungan, mulai dari Satgas 1 Preemtif, Satgas 2 Preventif, Satgas 3 Kamseltibcarlantas, Satgas 4 Gakkum, Satgas 5 Humas dan Satgas 6 Banops,” Ucapnya.

Giat patroli cipta kondisi Polres Labuhanbatu

Ia juga menuturkan bahwa kgiatan patroli saat ini memang intens dilakukan sebagai langkah konkret Polres Labuhanbatu dalam menjaga keamanan masyarakat menjelang Pemilu 2024.

“Kegiatan patroli ini merupakan upaya Polres Labuhanabtu dalam menciptakan situasi yang kondusif, kami berkomitmen untuk memastikan tahapan Pemilu 2024 berjalan lancar dan memberikan rasa aman kepada seluruh warga masyarakat. Kolaborasi dengan masyarakat sangat diperlukan untuk mencapai tujuan ini” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pelaksanaan patroli cipkon secara rutin merupakan bagian dari persiapan Cooling System Polres Labuhanbatu menjelang tahapan kampanye pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden serta Calon anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota pada Pemilu 2024 dengan sasaran Kantor KPU, Bawaslu, Gudang Logistik dan Kantor Partai di wilayah Kab. Labuhanbatu dan Labura.

“Untuk kekuatan Personel, sesuai Surat Perintah Kapolres Labuhanbatu Nomor : Sprin/12/XI/OPS.1.1.1./2023, tanggal 24 November 2023, untuk pelaksanaan kegiatan patroli cipta kondisi ini kita melibatkan sebanyak 229 personel,” jelasnya.

Sebelum melaksanakan patroli, sambung Parlando, personel gabungan terlebih dahulu menggelar apel di Polres Labuhanbatu untuk wilayah Kab Labuhanbatu dan di Polsek Kulauh Hulu untuk wilayah Kab. Labura.

“Sebelum melaksanakan giat patroli, Personel lebih dulu melakukan apel. Untuk Labuhanbatu, apel dilaksanakan di Polres dan untuk Team patroli di wilayah Labura apel dipusatkan di Polsek Kualuh Hulu,” Tukas Parlando mengakhiri.    (Erine-Red)

 

 

Editor : Indra Dharma

Print Friendly, PDF & Email