Sharing is caring

ASAHAN. ISSU. Com –

Memperingati Hari Ulang Tahun Revublik Indonesia yang ke 72 tahun tepatnya 17 Agustus 2017,Nahdatul Ulama (NU) Asahan gelar acara syukuran dengan memberi santunan kepada kaum Dufa sebanyak 100 Goni beras 10kg.

“syukuran ini adalah mendoakan kepada para pahlawan kita yang gugur dan berhasil menyelamatkan juga membangkitkan negara indonesia, maka dari itu kami sebagai Nu gelar santuan kepada kaum Duafa.”Ucap Ketua NU Asahan Supian MA di dampingi Sekretaris Raja Dedy Sabtu (19/08/2017) di Masjid Raya Kisaran.

Dalam kesempatan itu turut di hadiri oleh Ketua Gaswa NU Sumatra Utara, Pemkab Asahan yang diwakili staf ahli Nazarudin SH, Polres Asahan, Kodim0208/As, MUI Asahan, Kakankemenag dan ribuan jamaah.

Ketua NU menjelaskan bahwa kegiatan ini tak hanya memberi santunan, sekaligus tabliqh Akbar yang akan dipimpin sebagai Al ustad H. bambang yang juga sekaligus pengurus Gaswa Sumut.

“semoga menjadi bermaanfat bagi kita semua, disini kita sekaligus mengadakan taqhblig akbar yang akan dibawa oleh al ustad dari medan sekaligus penceramah H. Bambang”Kata Supian.

Dalam kesempatan itu H. Bambang mengatakan kegiatan ini sangat lah di apresiasi yang mana telah melakukan syukuran terhadap pahlawan kita dengan menegak kan negra RI.

“ada empat pilar Indonesia yang harus senantiasa di perjuangkan yaitu PBNU, Singkatan dari Pancasila, Bhinneka tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945.itu harus diperjuangkan dengan diri kita sebagai penerus bangsa”Ungkap H. bambang

Menurutnya bahwa kegiatan relegius seperti ini sangat benar benar bermanfaat bagi kita semua dengan memperingati HUT RI. “karena ini adalah sebagian visi misi pemkab asahan, sehat dan relegius”Akhirnya.(saufi sima).

Laporan Wartawan Info Seputar sumut. Com-

Print Friendly, PDF & Email