Sukseskan Vaksinasi Nasional, Polsek Kualuh Hulu Lakukan Vaksinasi Pada 500 Warga

0
120

Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait dan Personil Saat Memantau Giat Vaksinasi. (Photo : Issu.Com).

 

Labura | Issu.Com – Dalam upaya mensukseskan program vaksinasi nasional mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) dan menyambut Hut Bhayangkara ke 75, Polsek Kualuh Hulu Polres Labuhanbatu laksanakan giat vaksinasi kepada 500 warga. Giat vaksinasi tersebut dilaksanakan selama 5 hari dari 22 Juni hingga 26 Juni 2021 di Lapangan Mapolsek Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumut.

Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait, Jumat (25/6/2021) pagi mengatakan, dalam rangkaian kegiatan vaksinasi ini pihaknya menerima 500 vaksin merk sinovac dari Mapolres Labuhanbatu. “Selain sebagai upaya mensukseskan program pemerintah, giat vaksinasi ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut Hut Bhayangkara ke 75” Ucapnya.

Dalam vaksinasi ini, lanjut Kapolsek, sempat terjadi kendala dikarenakan kurangnya minat masyarakat untuk melakukan vaksinasi. “Alhamdulillah, setelah kita bentuk tim untuk mensosialisasikan kemasyarakat, akhirnya antusias masyarakat untuk vaksinasi meningkat bahkan sampai melebihi target. Kemungkinan dari jumlah awal 500, pihaknya akan menerima vaksin tambahan sebanyak 200 vaksin sehingga menjadi 700 dosis vaksin” Ungkap Sahrial.

“Sasaran vaksinasi ini adalah lansia, pra lansia dan tenaga didik. Guna menghindari terjadinya kerumunan saat pelaksanaan vaksinasi, kita juga melakukan pembagian waktu dan jadwal kedatangan masyarakat”, Jelas AKP Sahrial. .

Dalam kesempatannya, AKP Sahrial juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di Labura, khususnya masyarakat kecamatan Kualuh Hulu agar sealau mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. “Tanpa kesadaran dan peranserta masyarakat, segala bentuk pencegahan dan penanggulangan virus corona yang dilakukan pemerintah tidak mungkin bisa berjalan secara efektif”, Pungkasnya.    (Indra-Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here