Stok Darah PMI Labuhanbatu Kosong, Ratusan Personil Polres Labuhanbatu Donor Darah

0
252
Labuhanbatu, issu.com –  Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat, SIK MH donor darah bersama 200 Personil Polres lainnya sebagai upaya penanggulangan pendemi covid 19, di Aula Yan Piter Polres Labuhanbatu Senin (13/4/2020) pagi.
Dari kegiatan tersebut, Kapolres Labuhanbatu berharap upaya yang mereka lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi covid 19 yang semakin lama semakin banyak terdampak.
” Kami sekitar 200 personil saat ini tengah melakukan donor darah, dengan harapan apa yang kami lakukan saat ini bermanfaat bagi masyarakat, khususnya Kabupaten Labuhanbatu,” ujar Kapolres
Terpantau, kegiatan berjalan dengan protap standar kesehatan yang ada dengan jarak masing masing perorang, termometer tes dan wadah cuci tangan.
Stok darah PMI Labuhanbatu Kosong
Belakangan ini PMI Kabupaten Labuhanbatu sering kekosongan stok darah, hal tersebut dampak dari pandemi covid 19 yang kian mengurungkan masyarakat lakukan donor darah sebab masyarakat menghindari kerumunan.
” Ya, memang PMI belakangan ini stok darah sering kosong, tak lain dampak dari pandemi covid 19 ini,” terang Kabag Program PMI Labuhanbatu Indra Gunawan.
Dalam kesempatan itu, Indra mengapresiasi Polres Labuhanbatu yang telah mengambil sikap untuk berupaya menanggulangi persoalan ini di tengah Pndemi Covid 19 yang telah dirasakan sangat berpengaruh untuk stok darah di PMI.
” Kami Apresiasi Polres Labuhanbatu dan mengucapkan ribuan terimakasih telah melakukan kegiatan ini, ini sangat menolong kami untuk menyediakan stok darah dan tentu sangat membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” kata Indra
Dalam proses pengambilan darah, PMI Labuhanbatu menurunkan 12 personil mengingat dari besarnya jumlah kantong darah yang akan diambil berkisar 200 kantong darah. (zas)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here