Situasional Covid-19, Paskibra Labuhanbatu Dikirim Ke Kecamatan

0
512

 

Labuhanbatu, Issu.com – Situasional dampak Covid-19, tatanan petugas pengibar Bendera dalam HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020 di Kabupaten Labuhanbatu terjadi perubahan. Sebanyak 6 anggota Paskibraka yang biasanya mengibarkan Bendera dalam upacara kemerdekaan tingkat kabupaten akan diperbantukan ke-9 Kecamatan.
Hal itu berkaitan dengan penyederhanaan anggaran yang sebelumnya telah tersedot untuk pencegahan maupun penanggulangan dampak virus berbahaya tersebut.
Hal tersebut diterangkan Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Labuhanbatu, Hobol Z Rangkuti, pada Rabu (12/8) malam, bahwa kesetiap kecamatan akan dikirimkan 6 orang petugas Paskibraka dengan tugas penaikan dan penurunan bendera.
“Iya, 6 orang setiap kecamatan. Nantinya mereka akan menjadi petugas pengibaran dan penurunan bendera di kantor camat saat upacara sederhana dengan peserta unsur Muspikanya,” ujar Hobol.
Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu pasca merebaknya pandemi Covid-19, termasuk menggelar upacara dengan mengedepankan standart protokoler kesehatan, baik upacara ditingkat kabupaten maupun di tingkat kecamatan masing-masing.
Hingga kini, petugas Paskibraka yang akan dikukuhkan telah melaksanakan gladi bersih dan akan dilakukan karantina sehari sebelum upacara digelar. Sehingga, petugas telah menguasai lapangan sesaat sebelum upacara dilaksanakan.
“Mereka terus berlatih dan sehari sebelum dilaksanakan upacara, telah dikarantina agar semua berjalan lancar. Semoga kita sama-sama paham kenapa perayaan HUT RI kali ini digelar secara sederha dan hanya dilingkungan perkantoran saja,” Papar Hobol . (ID-Red)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here