Sharing is caring

 

 

LABUHANBATU,ISSU.com- 

   Teks Foto:  Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE, beserta tim Satgas TMMD, tampak sedang makan siang bersama di Kediaman bapak asuh H. Aman Hasibuan.

Teks Foto:
Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE, beserta tim Satgas TMMD, tampak sedang makan siang bersama di Kediaman bapak asuh H. Aman Hasibuan.

Dandim 0209/LB tetap rutin melakukan monitoring dan peninjauan program TMMD ke-100 di Desa Bandar Kumbul Kecamatan Bilah Barat, Labuhanbatu. Hal itu diketahui dalam agenda peninjauan pada Rabu (11/10/2017) hingga malam kemarin.  

Namun pelaksanaan peninjauan kali ini cukup berbeda, dimana, Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE, ternyata, memiliki bapak asuh diwilayah pelaksanaan TMMD setempat.

Bahkan, dengan sikap humanis dan ke-keluargaan yang sangat kuat, Dandim tidak merasa asing serta  tidak segan-segan untuk ‘menumpang’ makan siang di kediaman Bapak H. Aman Hasibuan yang merupakan orang tua asuhnya.

“Komandan langsung turun melakukan peninjauan, ini agenda rutin yang dilakukan beliau, sejak pagi hingga sore terus men-cek seluruh kegiatan, dan kita terus berupaya untuk segera menyelesaikan program TMMD ini” ujar Pasiter Kodim 0209/LB Kapten Inf Sudarsono. Kamis (12/10/2017).

Disinggung apakah benar bahwa Dandim 0209/LB memiliki bapak asuh di lokasi, Pasiter menyatakan, dirinya cukup salut dengan Dan Satgas TMMD itu, yang tanpa diduga dan disadari, telah terlebih dahulu bermasyarakat dan memiliki Bapak Asuh di wilayah tersebut.

“Awalnya, saya sempat bingung, dilokasi TMMD, Dandim akan beristirahat dan makan siang dimana? ternyata Komandan punya Bapak Asuh disini, artinya, beliau telah ber-masyarakat sebelum program TMMD ini digelar” ujar Sudarsono.

Selanjutnya, tambah Pasiter, Dandim 0209/LB beserta anggota Satgas lainnya meneruskan kegiatan, dimana diantaranya yakni peninjauan perehaban gereja BNKP yang hampir rampung. (red2)

Print Friendly, PDF & Email