Siaga Bencana, DPD KNPI Labuhanbatu Antar Bantuan Ke Sei Berombang

0
347

LABUHANBATU, issu.com – Akibat terbakarnya 33 rumah warga di Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu – Sumatera Utara, pada Rabu (5/6/2019) sekira pukul 03.30 WIB lalu, bantuan kemanusiaan terus berdatangan.

Tak ketinggalan, DPD KNPI Kabupaten Labuhanbatu dalam konsep ‘Pemuda Siaga Bencana’, juga turut memberikan dukungan dengan membawa sebanyak 40 paket bantuan berupa kebutuhan yang bersifat mendasar.

“Kita mesti gerak cepat, melihat kondisi saudara kita disana saat ini yang masih menumpang di rumah warga dan keluarganya, tentu membutuhkan perlengkapan seperti sabun, pasta gigi, pakaian serta kebutuhan mendasar lainnya,” ujar Ketua DPD KNPI Kabupaten Labuhanbatu Hamzah Sya’bani Nasution S.Pd, Selasa (11/6/2019).

Kata Hamzah, solidaritas inipun direalisasikan sebagai wujud keseriusan pemuda dalam konteks kebersamaan yang diharapkan dapat menyasar sebagai perpanjangan tangan pemerintah, khususnya dikonsentrasikan terhadap program siaga bencana.

“Ada juga sekitar ratusan baju yang sudah kita sortir dan laik pakai, ini adalah sumbangan dari kawan- kawan OKP. Serta ini adalah bukti keseriusan pemuda dalam pelaksanaannya,” tegas Hamzah.

Kegiatan pelepasan yang di gelar di kantor DPD KNPI setempat ini pula, Plt Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT, berpesan agar pemuda terus membangkitkan semangat persaudaraan.

“Terimakasih kepada KNPI, kiranya inilah salah satu bentuk kepedulian kita, hari ini kita sebagai pemuda, saya yakin semangat kawan- kawan dalam berorganisasi dapat terus dibangkitkan,” sebut Andi.

Lebih jauh, Andi Suhaimi menyatakan berkomitmen akan terus men-suport kegiatan pemuda, dan akan terus mendukung pemuda dalam menciptakan inovasi- inovasi guna membangun Kabupaten Labuhanbatu kedepan.

“Pemikiran- pemikiran pemuda seperti ini, tentunya sangat membantu saya dalam memhangun daerah kedepan. Semoga apa yang dilakukan DPD KNPI ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Sei Berombang,” tutup Ketua MPC Pemuda Pancasila Labuhanbatu ini.

Tampak turut sejumlah organisasi, yakni Ketua DPD IPK Yudhi Bilah Siregar, Ketum HIPMI Indra Firdaus SE, Plt Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Akbar Tanjung, DPD AMPI, PMII, JPRMI, BKPRMI, Sapma PP, serta sejumlah pengurus DPD KNPI Labuhanbatu.

(bede/ic)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here