Sempat Melarikan Diri, Pelaku Penembak Polisi Akhirnya Tewas

0
199

Foto : Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan (Pakaian Dinas Polisi) Saat Giat Konfresi Pers Di Halaman Mapolres Labuhanbatu.

 

Labuhanbatu, Issu.Com – Kendati sempat melarikan diri ke Siborong-borong, RM, warga Guntingsaga, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) yang merupakan terduga pelaku pungli yang sempat menembak petugas, akhirnya tewas dengan luka tembak pada bagian paha.

Hal itu di jelaskan Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan dalam konfresipers yang di gelarnya di Mapolres Labuhanbatu, Jalan MH Thamrin, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Senin (28/9) siang.

Diceritakannya, setelah merampas senjata dan melakukan penembakan kepada anggota polisi, tersangka RM sempat melarikan diri ke daerah Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

“Setelah berkoordinasi dengan Polsek Pangaribuan dan Polsek Siborong-borong, Polres Tapanuli Utara, akhirnya RM dibekuk petugas walaupun sebelumnya sempat melakukan perlawanan,” Ungkap Kapolres.

Setelah itu, Lanjut Kapolres, tim gabungan dari Polres Labuhanbatu menjemput tersangka RM, pada Jumat (25/9) sekira pukul 23.30 wib, guna melakukan pengembangan terhadap teman tersangka.

“Keesokannya, Tim Polres Labuhanbatu bersama terasangka RM bergerak menuju wilayah Kabupaten Asahan yang diduga menjadi lokasi persembunyian teman tersangka yang berinisial AW, ” Jelas AKBP Deni Kurniawan.

“Namun, saat berada di lokasi yang diduga tempat persembunyian tersangka AW, lagi-lagi tersangka RM melakukan perlawanan dengan melakukan pemukulan ke kepala Bripka Sumiadi Joko dengan benda keras hingga terjadilah pergumulan antara tersangka dan petugas,” Lanjutnya.

Ketika terjadi pergumulan, terang Kapolres, tersangka RM kembali mencoba untuk merebut senjata petugas. “Akhirnya, petugas menembak paha RM,” Tegasnya.

Guna memberi pertolongan kepada terasangka RM serta seorang anggota polisi yang terluka, Terang Kapolres, Tim segera melarikannya ke rumah sakit di Aek Kanopan. Namun setibanya di rumah sakit, petugas medis mengatakan bahwa tersangka RM sudah tidak bernyawa.

“Sedangkan anggota kita, Bripka Sumiadi Joko mengalami luka robek pada bagian kepala sebelah kanan,” Pungkas AKBP Deni Kurniawan.    (ID-Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here