Sharing is caring

Ket.Photo  : Giat Penyembelihan Hewan Kurban Polres Labuhanatu, Kamis (29/6/2023) di Halaman Masjid Mapolres Labuhanbatu.

Labuhanbatu | Issu.Com – Rayakan Idul Adha 1444 H, Polres Labuhanbatu Sumatera Utara sembelih 29 ekor sapi sebagai hewan kurban, rencananya daging sapi kurban tersebut akan di distribusikan dan di berikan kepada masyarakat dan Panti Asuhan yang berada di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

Dalam pelaksanaannya, pemotongan hewan kurban tersebut dilaksanakan di halaman Masjid Mapolres Labuhanbatu, Jln MH Thamrin Rantauprapat, Kamis (29/6/2023).

Terkait kegiatan tersebut, Ketua Satuan Wartawan (Satwar) Polres Labuhanbatu Bung Cok Sitorus sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Polres Labuhanbatu. Menurutnya, pelaksanaan penyembelihan 29 ekor sapi kurban yang dilaksanakan Polres Labuhanbatu merupakan hal yang sangat positif.

“Secara pribadi dan organisasi saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Polres Labuhanbatu saat ini, walau penyembelihan hewan kurban merupakan agenda rutin di Mapolres Labuhanbatu, namun penyembelihan 29 ekor sapi kurban pada tahun ini merupakan jumlah yang sangat banyak,” ucapnya.

Lebih lanjut Bung Cok Sitorus mengatakan, dibawah kepemimpinan AKBP James H Hutajulu, saat ini kinerja Polres Labuhanbatu memang terlihat sangat baik, dan lebih mendapat respon positif dari masyarakat, baik itu dari segi pelayanan ataupun dalam penanganan supremasi hukum.

“Kita berharap, kedepannya kinerja Polres Labuhanbatu akan lebih meningkat lagi sehingga tingkat kepercayaan dan kepuasan masyarakat terhadap Polri, khususnya Polres Labuhanbatu semakin tinggi. Kita sebagai insan pers akan siap bersinergi dalam hal yang positif guna mewujudkan Polri Presisi,” ucapnya mengakhiri.

Sementara itu, Kapolres Labuhanbatu AKBP James Hutajulu melalui Kasubsi PIDM Iptu Arwin mengatakan, giat penyembelihan hewan kurban disaat perayaan Idul Adha memang sudah menjadi agenda rutin Polres Labuhanbatu, dan kebetulan penyembelihan hewan kurban kali ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut Hut Bhayangkara ke 77 pada 1 Juli 2023 mendatang.

“Semalam, Kapolres juga menyerahkan sebayak 2 ekor sapi kurban kepada Al Uois dan rekan-rekan insan pers yang bertugas di Labuhanbatu. Secara total pada tahun ini Polres Labuhanbatu melakukan penyembelihan sapi kurban sebayak 29 ekor, ” paparnya menjelaskan.

Sesuai agenda, sambung Arwin, nantinya daging hewan kurban ini akan di distribusikan dan diberikan kepada masyarakat khususnya panti asuhan yang berada wilayah hukum Polres Labuhanbatu, yakni yang berada di Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara.

“Semoga dengan penyembelihan hewan kurban ini bisa lebih mendekatkan diri kepada yang kuasa serta menumbuhkan rasa kecintaan antara Polri dan masyarakat, khususnya PolresLabuhanbatu,” tukasnya seraya berharap. (Erine-Red)

Editor : Indra D

Print Friendly, PDF & Email