Sharing is caring

Ket. Photo : Personil Polres Labuhanbatu saat melakukan sosialisasi bahaya narkoba di Kelurahan Padang Bulan, Labuhanbatu. (foto:Istimewa)

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Meminimalisir bahaya peredaran narkoba, personel Polres Labuhanbatu laksanakan patroli di sekitaran Posko Kampung Bebas dari Narkoba (KBN) Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut.

Menurut Kapolres Labuhanbatu, kegiatan patroli dan sosialisasi anti narkoba ini adalah bagian dari komitmen pihaknya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Labuhanbatu.

“Kami ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya narkoba serta mengajak mereka untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan dari ancaman narkotika.” Ucap Kapolres Labuhanbatu, AKBP James Hutajulu melalui Kasi Humas Iptu Parlando, Jumat (8/12/2023)

Ia juga menuturkan bahwa patroli dialogis dan sosialisasi yang dilakukan ini sebagai tindak lanjut setelah dibentuknya Kampung Bebas dari Narkoba (KBN) di Kelurahan Padang Bulan dan di 11 Posko KBN lainnya.

“Dalam pelaksana giat, selain melakukan patroli dialogis, personel juga rutin menyambangi warga, menyampaikan himbauan dan sosialiasi tentang bahaya narkoba serta menolak peredaran narkoba di lingkungan mereka masing-masing,” ujarnya lagi.

Karena menurut Parlando, dalam upaya mencegah penyalahgunaan narkoba, salah satu metode efektifnya adalah membina berkomunikasi yang baik dengan masyarakat.

“Karena hal tersebut sejalan dengan upaya pemerintah dan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta melindungi generasi muda dari bahaya narkoba,” tutupnya.    (Erine-Red)

 

 

Editor : Indra Dharma

Print Friendly, PDF & Email