Sebagai Wujud Kepedulian,T N I Bedah 15 Rumah Veteran Tidak Layak Huni

0
831

 

TANJUNGBALAI.ISSU.COM – 

 

Kodam I/BB bekerja sama dengan PTPN III sukses melaksanakan Program bedah rumah milik para pejuang Veteran yang sudah tidak layah huni sebanyak 15 rumah di Jajaran Kodim 0208/Asahan yang meliputi tiga kabupaten/kota yakni Kabupaten Batubara,Kabupaten Asahan serta Kota Tanjung Balai (23/11/2017).

 

Pelaksanaan Bedah rumah tersebut,langsung dipimpin Dandim 0208/Asahan Letkol Armed Suhono SE,agar pelakasanaan bedah rumah tersebut tepat sasaran . Dengan memerintahkan Banbisa setempat di masing-masing koramil di jajaran kodim 0208/asahan untuk melakukan pendataan rumah veteran ataupun ahli warisnya yang tidak layak huni.

 

Pengerjaan program bedah rumah ini sendiri dilaksanakan sejak bulan oktober 2017 lalu,adapun rincian jumlah rumah per kabupaten/kota meliputi kabupaten asahan sebanyak 9 unit,kabupaten batubara 2 unit,dan kota tanjung balai 4 unit yang pengerjaannya sudah mencapai seratus persen dan sudah siap dihuni.

 

“kegiatan program ini atas kerjasama Kodam I/BB dan PTPN III,namun sebagai pelaksana kodim 0208/asahan,dan kesiapan rumah tidak layak huni sebanyak 15 unit yang diajukan,keseluruhannya sudah seratus persen selesai”,ujar Dandim 0208/Asahan saat di wawancarai issue.com

 

Selain itu Mahroni istri dari Veteran Alm.M.Jamil sitorus, warga kelurahan tanjung balai Kota 2,kecamatan Tanjung balai selatan, dengan rasa haru dan linangan air mata mengucapkan terimakasih banyak kepada TNI khususnya Kodam I/BB dan PTPN III atas bantuan bedah rumah yang telah diterimanya.

 

“saya ucapkan terimaksih banyak pak, saya tidak menyangka,kalau rumah yang selama ini saya tempati sudah rusak dan reok atau tidak layak huni ini dapat bantuan, karena sebelumnya lantai rumah saya selalu tergenang air jika hujan, alhamdulillah sekarang sudah tidak lagi,ya semoga almarhum juga senang atas kepedulian TNI ini”,ujar mahroni.

 

“Pengerjaan program rumah ini,juga sebagai bentuk kepedulian TNI dan Penghargaan terhadap para Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia yang banyak berjuang untuk bangsa dan negara ini.  Dengan adanya bedah rumah ini,mudah-mudahan dapat bermanfaat terutama dapat tinggal yang  lebih layak,bersih dan sehat’,tutup Letkol Armed Suhono. (ulam)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here