Satpol PP Lakukan Sosialisasi Penanggulang & Pencegahan Kebakaran 

0
414

 

 
TANJUNGBALAI.ISSU.COM – 
Bertempat di kantor Satpol PP Kota Tanjungbalai, jalan Alteri, Kel. Sirantau, Kec. Datuk Bandar, kota setempat, Unit Pemadan Kebakaran dibawah nanungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan sosialisasi penangulangan dan Pencegahan kebakaran, Jumat (22/9) sekitar pukul 09.00 Wib sampai dengan selesai.

 
Kepala Satpol PP Bastian Ssos beserta Tim dari Pemadam Kebakaran Kota Tanjungbalai mengawali sosialisasi dengan memaparkan materi singkat tentang definisi api, unsur pembentuknya, dan cara penanganannya. Kemudian dijelaskan pula tentang jenis dan cara penggunaan alat pemadam kebakaran seperti Alat Pemadam Api Ringan (APAR). 
 
Setelahnya, diadakan simulasi penanggulangan kebakaran dengan alat yang tersedia seperti dengan menggunakan karung goni basah dan APAR berbahan chemical powder. kepada para Kepala Lingkungan (Kepling) sekota Kerang ini, diharapkan dapat menyebarkan informasi ini ditengah tengah masyarakat apa yang telah didengar dan didapat dari sosialisasi tersebut.

” Pengetahuan tentang pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran diperlukan bagi seluruh lapisan masyarakat, mengingat masih banyak warga masyarakat yang menggunakan instalasi listrik sudah lama dan rawan terhadap konsleting arus pendek listrik “, Ungkapnya..

Bastian menghimbau, dengan adanya Sosialisasi Pencegahan & Penanggulangan Bahaya Kebakaran ini diharapkan peserta dapat mengerti dan mengetahui prosedur dan tindakan yang tepat untuk memadamkan kebakaran sehingga apabila terjadi kebakaran dapat segera diatasi dan dipadamkan, selain itu, mengetahui bagaimana cara yang tepat untuk memadamkan kebakaran, Pungkasnya menutup.(Amb)
Ket Foto Ist : Sosialisasi Penanggulangan Kebakaran.  
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here