Satpol PP Asahan Ringkus Gepeng di Kota Kisaran

0
660

ASAHAN. ISSU. Com-

 Satpol PP Pemkab Asahan beserta Katbinmas Polres Asahan, POM TNI, melakukan razia Gembel Pengemis (Gepeng) diseputar kota Kisaran, Jum’at (24/08/2017).

Kasat Pol PP Pekab Asahan Isa Harahap melalui Kabid Trantibun Rosmita Hasibuan memaparkan bahwa kegiatan ini kita lakukan karena menjaga kemacetan aktivitas masyarakat yang mana pekerjaan para Gepeng tersebut mengharapkan belas kasihan kepada masyarakat

“ini sangat meresahkan masyarakat dengan melakukan mengemis disebuah tempat yang berkumpulan masyarakat ramai, sehingga mereka mendapat uang dengan cara meminta”Jelas Rosmita Hasibuan Selaku Kabid Trantib Satpol PP Pemkab Asahan.

Masih dengan Rosmita Hasibuan penertiban ini juga dilakukan demi menjaga kebersihan Asahan di Kota kita yang mana sesuai dengan visi misi Pemkab Asahan menjadi masyarakat sehat dan bersih.

“Adanya ini memang sangat meresahkan masyarakat, tetapi ini kita lakukan razia untuk menertibkan agar kota terlihat bersih, dan para gepeng akan diserahkan kepada pihak Dinas Sosial Pemkab Asahan, untuk menindak lanjuti”ungkapnya.

Sementara itu dengan secara terpisah Dinas Sosial Pemkab Asahan melalui Kabid Rehabilitasi Sutri ST menjelaskan bahwa dalam razia gepeng tersebut berhasil dikumpulkan 19 orang tersusun dari 11 Pria 6 Wanita 2 Balita.

“kali ini kita beri mereka kesempatan untuk pulang kerumah masing masing sebab karena mereka masih memiliki keluarga, dan apabila mereka terdapat lagi di razia gepeng maka kita dari Pihak Dinsos akan menghantarkan mereka ke brastagi untuk direhabilitasi dan di didik” Ucap Sutri mengatakan bahwa dalam razia tersebut diantaranya ada warga di luar kabupaten asahan. (saufi Sima).

Laporan Wartawan info Seputar sumut. Com-

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here