Sapma Asahan Unjuk Rasa terkait pelayanan Diskucapil Asahan

0
502
ASAHAN. ISSU. Com –
Satuan Pelajar Mahasiswa Ikatan Pemuda karya DPD Asahan gelar aksi unjuk rasa terkait kurangnya pelayanan baik serta pungutan liar yang dilakukan Dinas Kependudukan Catatan Sipil di Halaman Kantor Bupati Asahan, Kamis(24/08/2017).

“Mengapa masih ada lagi pelayanan kurang baik kepada masyarakat saat melakukan pembuatan KTP, KK, Akte Kelahiran di Diskucapil Asahan, dan atas penilaian kami bahwa pihak Diskucapil masih juga ada lagi Pungutan Liar dalam mengurus surat tentang ke identitas diri” kata Muhammad Irpandi Ketua Sapma sekaligus Koorlap.
Sebelum berunjuk rasa di kantor Bupati Asahan Sapma IPK DPD Kabupaten Asahan melakukan unjuk rasa di kantor Diskucapil Asahan, tapi sayang nya Kepala Diskucapil Asahan tidak ada di ruangnya sehingga mereja menunju ke Kantor Bupati Asahan meminta keterangan tentang pelayanan Diskucapil.
irpandi dalam orasinya menjelaskan bahwa meminta tegas pada Bupati Asahan agar menilai dan menegur Kepala Dinas Diskucapil Asahan agar melakukan pelayan baik kepada masyarakat saat melakukan pencetakan identitas diri seperti Akte Kelahiran, KK, dan KTP.
“Tolong beri penjelasan pak Bupati Asahan mengapa masih ada pungli kepada masyarakat yang mau mengurus KTP, bukannya anggaran APBD di tahun 2016 sudah dinyatakan untuk blanko KTP ” Sambutnya dalam orasi
ia juga mengatakan lagi akan melakukan bahwa unjuk rasa akan dilaksana kan terus selagi Bupati Asahan tidak melakukan penindakan terkait pelayanan Diskucapil.
Sementara itu Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang sayangnya tidak ada di ruang Dinas karena ia menghadiri kegiatan lain dalam tugasnya sebagai Pemkab Asahan.
“kita terima laporan Sapma IPK Asahan dengan santun, lampiran ini akan kami ajukan kepada Bupati Asahan secara lisan dengan tema unjuk rasa yang dilakukan oleh Sapma IPK Asahan” jelas Buwono Kepala Kantor Kesbang Asahan didampingi Kabib Trantib Satspol PP Asahan Rosmita Hasibuan.
Usai mendengar laporan dari Kepala Kantor Kasebang Sapma IPK telah membubarkan barisan dan beranjak balik ke markas.
“semoga bapak mengajukan laporan ini kepada Bupati Asahan, mari kawan kawan kita bubarkan barisan, kita masih tetap akan meninjau nya”Tutup Irpandi(saufi Sima).
Laporan Wartawan Info Seputar sumut. Com-
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here