Sambut O2SN, Babinsa Koramil 05/BD Bina Pelajar Menjadi Atlit Karate

0
654

LABURA, issu.com – Menjelang pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara, Babinsa Koramil 05/BD Pelda G Lumban Gaol rekrut atlit karate yang diseleksi dari pelajar tingkat SMP dan SMA di wilayah binaannya, Rabu (24/4/2019).

“Dojo Karate Ramil 05 telah melaksanakan pemusatan latihan selama 1 minggu. Ini dalam mempersiapkan pelajar untuk menghadapi O2SN mendatang,” ujar Danramil 05/BD Kapten Inf Sudarsono.

Pada olimpiade yang akan digelar mulai tanggal 25 sampai 27 April 2019  di Aula SMA N 1 Kualuh Kelurahan Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labura mendatang inipun, pihaknya telah memiliki sebanyak 5 atlit karateka yang siap bertanding.

“Ya, ada 5 pelajar yang akan kita siapkan untuk bertanding nantinya. Semoga atlit binaan Koramil 05/BD ini mampu meraih juara,” harap Danramil.

Disisi lain, Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, juga memberikan dukungan penuh atas dedikasi dan konsentrasi yang digiatkan Koramil 05/BD tersebut.

“Pembinaan potensi wilayah yang berada di teritorial Kabupaten Labuhanbatu Raya ini, merupakan tugas dan tanggungjawab Kodim 0209/LB. Bukan hanya tentang kesulitan rakyat semata, namun juga pembinaan bidang olahraga, baik itu tingkat umum maupun tingkat kategori usia dan pelajar,” sebut Dandim.

Adapun para peserta dari Dojo Karate Ramil 05, meliputi 2 orang pelajar SMPN 1 Aek Natas, 1 orang siswa MTsN 3 Aek Natas dan 2 orang pelajar SMAN 1 Aek Natas, yang dalam pelaksanaan latihan juga didampingi guru olahraga SMAN 1 Budi S.Pd. (bede/ic)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here