Sambut HUT Bhayangkara, AKBP Frido Situmorang ‘Sembuhkan’ Derita Warga

0
404

LABUHANBATU, issu.com – Aura penuh kebahagiaanpun terpancar di wajah Sahril Rambe (39), warga Lingkungan Aek Riung Ujung Kelurahan Sigambal Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu ini, seakan- akan tidak percaya bahwa derita yang telah lama dirasakannya kini telah ‘disembuhkan’ Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH,SIK.

Mengapa tidak? Sahril dan isteri Mayang Sari Harahap beserta keempat anaknya, menyaksikan gubuk reot yang selama ini menjadi tempat mereka menjalani kehidupan, telah dibongkar dan akan di renovasi menjadi rumah laik huni.

“Alhamdulillah, semoga yang maha kuasa membalas kebaikan bapak- bapak Polisi ini,” bilang Sahril, seraya mengusapkan kedua telapak tangan kewajahnya sebagai tanda rasa syukur, Jum’at (14/6/2019).

Rezeki berbentuk ‘Paket Ikhlas’ inipun, mereka terima melalui tangan Kapolres lewat program Bedah Rumah menyambut HUT Ke-73 Bhayangkara yang akan diperingati pada 10 Juli 2019 mendatang.

“Kegiatan bedah rumah ini serangkaian menyambut HUT Ke-73 Bhayangkara, semoga Bakti Sosial yang kita lakukan menjadikan POLRI lebih dicintai masyarakat,” ujar AKBP Frido.

Amatan wartawan, dalam proses pembongkaran ‘gubuk derita’  berdindingkan tepas yang berdiri diatas Safety Tank itupun, Kapolres tak banyak berbicara. Namun, sesekali terlihat raut wajahnya melemparkan senyuman kepada warga yang turut membantu, seolah memberi sinyal bahwa Polisi tetap akan menjadi pengayom dan pelindung masyarakat.

“Semoga rumah bapak Sahril ini dapat cepat pengerjaannya untuk segera ditempati kembali,” tutupnya.

Dalam Bakti Sosial itu, Kapolres tidak sendiri, dia didampingi Ketua Bhayangkari Ny. Tiur Frido Situmorang, Wakapolres Kompol Rokhmat SIK, Kabag Sumda Kompol Lamin, Kasat Binmas AKP Hairun Edi Sidauruk, Kasat Lantas AKP Imam Alriyuddin SH, serta beberapa pejabat polres lainnya.

bACA JUGA : Kapolres Labuhanbatu Turut Berjibaku Bantu Korban Kebakaran

(bede/drich/ic)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here