Sambut Hari Armada 2017, Lanal Tanjungbalai Gelar Donor Darah

0
536

 

TANJUNGBALAI, ISSU.com-

Dalam rangka menyambut Hari Armada Tahun 2017, Lanal Tanjungbalai-Asahan gelar kegiatan donor darah di Mako Lanal setempat. Senin (13/11/2017).

Kegiatan itu, diharapkan dapat menjadi momen prajurit AL dalam membangun kemanunggalan TNI-Rakyat, dengan menjadi bagian dari masyarakat.

Dalam sambutannya, Danlanal TBA Letkol.  Laut (P) Bagus Badari Amarullah SE diwakilkan Palaksa Mayor Laut (KH) Taryono mengatakan ” Donor darah rutin dilakukan setiap 3 (tiga) bulan sekali dan bekerja-sama dengan Palang Merah Inidonasia (PMI) Kota Tanjungbalai, serta darah tersebut kami sumbangkan untuk saudara kita yang membutuhkan atau memerlukan darah disetiap rumah sakit “, Ucapnya

Mayor Laut (KH) Taryono,menjelaskan , perlu diketahui walau stok darah di PMI Kota Tanjungbalai ada, namun demi kesehatan, tak ada salahnya bila kita melakukan donir darah tiga bulan sekali,” ini juga mudah mudahan diikuti  oleh personil baik TNI-AL, TNI-AD, Polri, Bea dan Cukai, Imigrasi, BUMN serta instansi lainnya, demikian juga dengan dinas dinas yang ada Di Pemerintahan Kota kerang ini, agar turut serta mendonor darahnya demi membantu warga yang membutuhkan serta tetap tersedianya stok darah”,  Sebutnya.

“Terima kasih kepada PMI dan juga instansi- instansi yang telah dengan suka rela mendukung kegiatan Bakti sosial donor darah ini, kiranya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan” ujar Danlanal TBA melalui Palaksa Mayor Laut (KH) Taryono.

Sementara, Dewan Kehormatan PMI Kota Tanjungbalai, H. Zulkifli A Batubara menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lanal TB yang telah membantu pihaknya dalam mengumpulkan stok darah melalui kegiatan donor darah tersebut.

Tampak hadir, Perwakilan Kodim 0208/AS, Polres Tanjungbalai, KSOP, Bea Cukai, BNNK, KPLP, Imigrasi, Pemko, Perbankan dan Jalasenastri dengan jumlah pendonor 75 orang.(Red2/Amb)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here