Sharing is caring

LABUHANBATU, issu.com – Di penghujung bulan suci Ramadhan 1440 H, Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Dahlan Bukhari, melakukan kunjungan ke Panti Sosial UPT Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten setempat, Kamis (30/5/2019) sore.

Puluhan wajah tua yang disambangi pun, tampak terlihat senyum sumringah menerima kedatangan Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Labuhanbatu ini.

“Terimakasih ya nak, semoga kalian sukses selalu, kuat sandang pangane, dan tetap dalam lindungan Allah SWT,” ujar nenek tua yang duduk dikursi belakang paling sudut, seraya menerima seutas Tasbih yang sengaja dibawa Dahlan Bukhari sebagai ‘buah tangan’.

“Sehat-sehat nenek ya, kami juga mendo’akan nenek tetap selalu sehat, aamiin,” timpal Dahlan, sambil menjabat tangan ibu tua renta yang akrab di sapa Nenek Ina tersebut.

Amatan media ini, kehadiran Ketua Pemenangan Calon Presiden Jokowi- Makhruf Amin Kabupaten Labuhanbatu ini dengan di dampingi isterinya, Fadillah Agustina Aritonang, juga membawa paket berbuka puasa berupa bubur Kacang Hijau, Kurma, dan nasi kotak untuk seluruh penghuni panti.

Belum Terdaftar

Disisi lain, Kepala UPT Pelayanan Sosial Lanjut Usia Sumut, Hj Sri Hernita Lubis, melalui Pengurus Panti Ahmad Nur, mengemukakan bahwa penghuni panti saat sekarang berjumlah sebanyak 34 orang. Dimana, didapati dua orang (baru masuk) belum terdaftar.

“Ada 34 orang kita disini pak, namun ada 2 orang yang sudah kita laporkan tapi belum masuk dalam layanan tanggungan pembiayaan Provsu,” ujarnya.

Menjawab itu, Dahlan Bukhari akan berupaya mendorong pihak Provsu agar para lansia susulan dimaksud dapat segera turut dalam tanggungan APBD Provinsi Sumatera Utara.

“Kita akan coba bermohon ke Provinsi, semoga dua penghuni yang baru masuk, segera terdaftar dan mendapat manfaat sebagai penerima pelayanan di panti ini, terimakasih kehadiran kami sudah diterima ya pak,” jawab Dahlan, seraya merapatkan kedua telapak tangannya mengisyaratkan tanda bermohon pamit dari lokasi tersebut.

(bede/jims/ic)

Print Friendly, PDF & Email