Salut… Etnis Tionghoa Labuhanbatu Salurkan Paket Sembako Jelang Nataru

0
248

Foto : PC INTI Labuhanbatu, Yayasan Sosial Budi Agung Rantauprapat, Pundi Amal Viriya Rantauprapat dan Pundi Amal Budhi Agung Rantauprapat foto bersama usai penyerahan bantuan.

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Tiada henti dalam berbuat kebaikan, sejumlah organisasi Etnis Tionghoa di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, menyalurkan 100 paket sembako kepada warga kurang mampu menjelang masuknya perayaan Natal 25 Desember 2020 dan tahun baru 2021.

Ketua PC INTI Labuhanbatu, DR.H.C Sujian mengatakan, Penyaluran 100 paket sembako terdiri dari beras, minuman botol, kue ringan, mie instan, susu dan bubuk teh tersebut, ditujukan guna sedikit membantu kebutuhan warga etnis Tionghoa maupun Kristiani dalam menghadapi perayaan natal dan tahun baru.

Hal itu di ungkapkan Sujian/ Acan usai giat penyerahan bantuan, pada Jumat (11/12), didampingi Ketua Harian Yayasan Sosial Budi Agung Rantauprapat, Ir Johny SE DIPCim, Pembina Pundi Amal Viriya Rantauprapat, Hartono dan Nello Salim serta perwakilan Pundi Amal Budhi Agung Rantauprapat, Rahmat/Akiong.

Menurut Acan yang merupakan anggota DPRD Provinsi Sumut dari partai Hanura periode 2014-2019 tersebut, bantuan paket sembako yang disalurkan, merupakan bentuk kepedulian sejumlah organisasi etnis Tionghoa dalam rangka meringankan beban kebutuhan sehari-hari terlebih di situasi pandemi Covid-19.

Kondisi seperti sekarang ini, Sambung Acan, diakui memang sedikit mengganggu perekonomian, baik ditingkat masyarakat maupun pelaku usaha. Maka, pihaknya turut serta dan berkeinginan penyambutan natal dan tahun baru tidak lagi merasakan kekurangan yang mendalam.

“Walaupun mungkin tidak terlalu dirasakan, paling tidak inilah yang ikhlas kami berikan. Jangan lihat jumlahnya, namun pandanglah kepedulian komunitas yang mencoba mambantu meringankan beban,” Ujar Acan.

Kegiatan sosial sejumlah organisasi etnis Tionghoa di Kabupaten Labuhanbatu, sambung Acan, sebuah bentuk nyata dukungan dan kepedulian akan upaya meringankan berbagai kebutuhan, terutama dalam situasi masih berdampaknya sebaran pandemi Covid-19.

Organisasi gabungan mereka, lanjut Acan, kerap memberikan perhatian terhadap perkembangan sosial yang terfokus terhadap kehidupan masyarakat kurang mampu.

Acan menjelaskan, dalam situasi ini pihaknya juga mengajak semua kalangan agar tetap berkontribusi akan keberlangsungan kehidupan masyarakat. (Indra-Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here