Salut, Di Lokasi Pesta pun Babinsa Koramil 03/SB Gelorakan Komsos

0
269

LABUHANBATU, issu.com – Tanpa rasa sungkan diwarnai suasana keakraban, Babinsa Koramil 03/SB Sertu Wahyono dengan mengenakan atribut lengkap dan berbaur bersama masyarakat, turut serta menyusun persiapan pesta salah seorang warga binaannya, Minggu (28/4/2019).

Dimana, hajatan yang digelar di kediaman Maknun yang beralamat di Dusun II Desa Sei Lumut Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu,dengan acara mengayunkan dan mengkhatamkan Al Qur’an puteranya tersebut, Babinsa juga turut mendirikan tenda/teratak hingga menata meja kursi yang akan disiapkan untuk para tamu.

“Saya mencoba kembali untuk menguatkan semangat gotongroyong dan kebersamaan di masyarakat. Mungkin dengan kegiatan kecil seperti ini, keakraban dan solidaritas antar warga dapat semakin kuat,” ujar Sertu Wahyono.

Terpisah, Danramil 03/SB Mayor Inf Syamsul Anwar Harahap, tidak menampik kegiatan tersebut juga merupakan implementasi Komunikasi Sosial (Komsos) dalam konteks perintah komando atas.

“Ini juga perintah pak Dandim 0209/LB, Babinsa harus memberi contoh kerukunan di lingkungan masyarakat, tentu saja bisa diawali dari hal-hal yang kecil, salah satunya seperti membantu pemasangan tenda saat akan dilaksanakannya acara hajatan di rumah warga, sehingga ini dapat membentuk persaudaraan dan rasa kekeluargaan semakin kuat,” bilang Danramil.

Amatan wartawan di lokasi tampak turut, Supriadi Kepala Dusun II Desa Sei Lumut, dan di ikuti sebanyak 25-an masyarakat sekitar. (bede/ic)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here