Salurkan BST dari APBD, Bupati Labuhanbatu : Masyarakat Harus Tau Kenapa Bantuan Terlambat. 

0
19

 

 

Labuhanbatu, issu.com – Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT secara simbolis salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari APBD Kabupaten Labuhanbatu  kepada 3008 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Bilah Hilir yang terdampak ekonomi situasional Covid-19, Selasa (23/6/2020).
Untuk mencegah penumpukan jumlah masyarakat penerima bantuan, kegiatan penyaluran BST tersebut di laksanakan di lima lokasi yang berbeda yang tersebar dibeberapa Desa yang ada di Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.
Berdasarkan data yang ada, Andi Suhaimi mengatakan bahwa di Kabupaten Labuhanbatu jumlah total penerima Bantuan Sosial Tunai yang bersumber dari APBD terdapat 38.507 KK dan masing-masing KK menerima bantuan senilai Rp.300.000,00/KK dengan nilai total anggaran mencapai Rp.11.552.100.000,00;.
Andi Suhaimi juga menjelaskan bahwa hal ini dilakukan dengan tujuan membantu masyarakat yang terdampak Covid-19., “Inilah sebahagian bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu sangat perhatian terhadap kondisi masyarakat yang terdampak Covid-19 yang belum kunjung usai, kita sadar bahwa Covid-19 menimbulkan dampak sosial terhadap perekonomian masyarakat yang mau tidak mau menurunkan pendapatan Perekonomian secara drastis”. Jelasnya.
Dalam kesempatan tersebut Andi Suhaimi juga menjelaskan bahwa sebelum menerima bantuan ini masyarakat harus tahu mengapa bantuan APBD agak terlambat, dan hanya 300.000 rupiah.
“Rencana awal kita hanya menganggarkan untuk 20.000 KK, namun setelah saya fahami dan periksa informasi dari lapangan masih ada lagi saudara kita yang belum memperoleh bantuan, dari situ kita lakukan data ulang dengan perhitungan yang matang, karena saya tidak mau ada masyarakat saya yang tidak memperoleh bantuan dan akhirnya kita simpulkan data terakhir ada 38.507 KK kita berikan bantuan. ” Ucap Andi.
“Hari ini untuk Kecamatan Bilah Hilir, bantuan kepada 3008 Kepala Keluarga se- Kecamatan Bilah hilir dan terbagi menjadi lima titik, yaitu di kantor Desa Selat Besar, Desa Sei Terolat, Desa Sei Tampang, Kelurahan Negri Baru dan Kelurahan Negri Lama.”Jelas Andi Suhaimi.
Sementara itu Camat Bilah hilir Bangun Siregar S.Pd mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Labuhanbatu yang berkenan hadir pada acara penyerahan BST, ” ini merupakan kehormatan husus dan akan menjadi sejarah bagi desa ini, karena ini baru kali pertama seorang bupati mau berkenan hadir bertatap muka dengan masyarakat desa Selat Besar dan dan Sei tampang, semoga hadirnya beliau menjadi tuah bagi masyarakat disini.” ucap Bangun.

(Indra-Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here