Safari Jumling Bersama Jajarannya, Bupati Labuhanbatu Sapa Warga Sigambal Di Masjid Taqwa.

0
226
Labuhanbatu.issu.com – Bertempat di Masjid Taqwa, Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Jumat 14 Februari 2020, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT didampingi Stap Ahli dan beberapa OPD Pemkab Labuhanbatu laksanakan giat rutin safari Sholat Jum’at Keliling (Jumling) untuk menjalin silaturahmi keagamaan dan bertatap muka secara langsung dengan warganya.
Setelah selesai tahapan (rukun) dalam pelaksanaan ibadah Sholat Jum’at tersebut, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT juga menyempatkan diri untuk bercengkramah dengan para Ulama dan jama’ah yang hadir di Masjid Taqwa tersebut.
Andi Suhaimi menjelaskan, Safari Religi bertajuk Jum’at Keliling (Jumling) tersebut merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu beserta jajaran dengan tujuan meningkatkan keimanan sekaligus untuk mempererat hubungan silaturahmi antara masyarakat dengan pihak pemerintah.
Dalam kesempatan tersebut H. Andi Suhaimi juga menyampaikan tentang program Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam membangun Labuhanbatu melalui sektor keimanan dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.
“Saat ini, Selain membangun infrastruktur, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu juga fokus untuk membangun Labuhanbatu melalui sektor ilmu Pengetahuan dan Keimanan. Saya menginginkan, hari ini kita memfokus kan program untuk meningkatkan mutu pendidikan bagi generasi muda penerus kita nantinya, ” ungkap Andi Suhaimi.
” Pada tahun 2019 yang lalu, Pemkab Labuhanbatu sudah mengeluarkan banyak anggaran dalam memberikan fasilitas belajar yang baik kepada generasi muda di bumi ika Bina En Pabolo yang kita cintai ini melalui program biaya siswa ” Lanjut Andi Suhaimi.
“Mari kita bekali generasi penerus kita dengan ilmu dan iman,” Pungkas Andi Suhaimi.
Andi Suhaimi Juga menyampaikan, “Program biaya siswa yang Pemerintah berikan kini sudah diterima dan dinikmati oleh 3000 lebih anak-anak kita yang masuk perguruan tinggi negeri, Perguruan Tinggi Swasta, Mahasiswa tidak mampu dan Mahasiswa yang berkuliah di Kairo,”
Sebelum mengakhiri kegiatan, Andi Suhaimi juga menyampaikan harapannya kepada jama’ah yang hadir untuk terus membantu pemerintah dengan memberikan do’a, saran dan ide inovatif nya demi terciptanya Kabupaten Labuhanbatu yang unggul dan lebih maju.
(Indra-red)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here