Safari Jum’at, Bupati : Mari kita Tingkatkan Keimanan dan Jaga Keamanan Lingkungan Kita

0
437

Labuhanbatu.issu.com – Giat Safari Jum’at Keliling (Jumling) Bupati Labuhanbatu kali ini terkesan tak biasa. Jumling yang biasanya hanya di lakukan oleh Bupati dan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Labuhanbatu, Kali ini juga di ikuti oleh jajaran Personil Polres Labuhanbatu.

Kegiatan Jumling kali ini di laksanakan di Masjid Al-Ikhlas Bandar Gula Utara, Kecamatan Rantau Utara, Labuhanbatu. Jum’at (18/10/2019).

Setelah Sholat Jum’at berjamaah, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT ramah tamah dengan para jama’ah dan Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al-Ikhlas.

Dalam sambutannya Bupati mengajak masyarakat agar terus bersama sama meningkatkan keimanan dan menjaga keamanan untuk diri dan lingkungan.

“Mari bersama kita tingkatkan keimanan kita dan marilah bersama kita jalin kerukunan antara umat beragama. Mari bersama menjaga keamanan dilingkungan kita ini. Janganlah kita mudah dipecah belah dan mudah percaya dengan berita-berita yang tidak benar.” Papar Bupati.

“Kepada perangkat dan kepala lingkungan, mari kita tingkatkan kerukunan di lingkungan kita ini, semoga keamanan di lingkungan ini bisa jadi lingkungan percontohan bagi lingkungan yang lain.” Lanjut Bupati.

Dalam kegiatan ini Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT bersama Waka Polres Labuhanbatu Kompol H. Rohmat dan Sekertaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Mufli mengajak seluruh rombongan untuk berinfaq atas pembangunan Mesjid Al-Ikhlas yang sedang direhab.

Dari kegiatan infaq tersebut terkumpul dana sebesar 10 juta rupiah untuk di sumbangkan kepada BKM Al-Ikhlas.

Andi juga menjelaskan bahwa pemerintah akan terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat. “Kita sudah lakukan program beasiswa untuk anak anak kita. Pemerintah juga fokus pada program ekonomi kerakyatan dengan tahap awal memberangkatkan 60 petani dan peternak untuk belajar tentang bagai mana bertani dan beternak yang baik. Kedepanya kita akan upayakan ada perwakilan 2 orang tiap daerah untuk ikut pelatihan.” Lanjut Andi.

Sebagai ucapan terimakasih Masyarakat dan para jama’ah yang hadir, pihak BKM dan jama’ah berdoa bersama-sama semoga Bapak Bupati dan rombongan selalu sehat dan semoga Labuhanbatu aman dan kondusif. Jama’ah juga panjatkan Do’a agar Indonesia tetap aman dan kondusif dalam pelantikan Presiden nanti.

Selesai kegiatan di Masjid Al-Ikhlas, kegiatan dilanjutkan ke Sekolah MIS Al-Ikhlas Bandar Gula yang tak jauh dari lokasi Masjid. Kedatangan Bupati dan rombongan disambut dengan acara pemberian upah-upah dari pihak sekolah kepada Bupati dan Waka polres Labuhanbatu. Setelah acara upah upah selesai, acara dilanjutkan dengan sesi makan bersama.(i2d)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here