Ribuan masyarakat Labusel hadiri zikir dan doa bersama menyambut tahun baru Islam 1 muharram 1439 H

0
546

 

LABUHANBATU SELATAN.ISSU.COM –

Ribuan masyarakat hadiri zikir dan doa bersama menyambut tahun baru Islam 1 muharram 1439 H, Rabu (20/9) di kecamatan Silangkitang. Zikir dan doa bersama yang diberi judul “Silangkitang Berzikir” tersebut mengusung thema “Reaktualisasi nilai-nilai Hijriyah dalam mewujudkan masyarakat Silangkitang yang religius dan bertuah di bumi selatan”.

Hadir pada acara Silangkitang Berzikir tersebut Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM, Sekda Zulkifli, SIP, MM dan pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan.

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam pidatonya saat membuka acara Silangkitang Berzikir tersebut merasa bangga dan memberi apresiasi kepada masyarakat yang begitu antusias melaksanakan dan mengikuti zikir dan doa bersama menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengajak masyarakat untuk memaknai tahun baru Islam disaat dengan melakukan hijrah dalam artian perpindahan secara spiritual dan intelektual, perpindahan dari kekufuran kepada keimanan, dengan meningkatkan semangat dan kesungguhan dalam beribadah, perpindahan dari kebodohan kepada peningkatan ilmu, perpindahan dari kemiskinan kepada kecukupan secara ekonomi, dengan kerja keras dan tawakal.

“Melalui momen menyambut 1 muharram, mari kita tinggalkan segala kesalahan di masa lalu dan meningkatkan kebaikan dan amal ibadah kedepannya”, ajak H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Diakhir sambutannya, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM kembali memberikan apresiasi kepada masyarakat Silangkitang yang masih menjunjung tinggi nilai-nilai kegotong-royongan ditengah masyarakat.

“Kecamatan Silangkitang menjadi contoh bagi kecamatan lain yang ada di kabupaten Labuhanbatu Selatan karena tingginya nilai-nilai kegotongroyongan ditengah-tengah masyarakat”, tegasnya.

Sementara itu Camat Silangkitang, Syaiful R. Pulungan, Sip, M.Si dalam laporannya menjelaskan bahwa Acara Silangkitang Berzikir merupakan bentuk siar Islam di Kabupaten Labuhanbatu Selatan khususnya kecamatan Silangkitang.

“Dengan semangat kegotongroyongan yang tinggi, masyarakat berinisiatif menyambut Tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H dengan melakukan kegiatan Silangkitang Berzikir.

Acara Silangkitang Berzikir menyambut tahun baru Hijriyah 1 Muharram 1439 H diisi dengan zikir dan doa bersama, pemberian bingkisan kepada anak yatim, aksi solidaritas untuk muslim Rohingya dan Muhasabah akhir tahun.

Sumber : Humas pemkab Labuhanbatu Selatan

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here